Di Pemilukada di Sumsel 2015, NasDem Proritaskan Kader

 280 total views,  2 views today

Ribuan massa yang mengenakan pakaian biru-biru, membanjiri pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang

Ribuan massa yang mengenakan pakaian biru-biru, membanjiri pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, bebrapa waktu lalu | Dok KS

PALEMBANG – Walau merupakan partai pendatang baru, namun Partai NasDem pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 lalu, Partai berhasil menempatkan banyak kadernya di DPRD baik DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota.

Ini membuat partai tersebut, bakal menjadi lirikan sejumlah calon kepala daerah di Sumsel. Apalagi pada 2015 mendatang, ada tujuh Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang digelar di Sumsel.

Namun kandidat kepala daerah, yang bukan tercatat sebagai kader tersebut nampaknya bakal gigit jari untuk bisa mendapatkan dukungan partai tersebut. Pasalnya,  Ketua DPW Partai NasDem Sumsel, Syahrial Oesman menegaskan,  NasDem akan memprioritaskan calon dari internal partai.

” NasDem telah siap menghadapi pemilukada di Sumsel, kita akan memberikan peluang lebih besar bagi kader untuk maju sebagai calon kepala daerah maupun wakilnya,” kata Syahrial yang dibincangi usai pelantikan pengurus DPD Partai NasDem Kota Palembang, kemarin.

Mantan Gubernur Sumsel ini menyebut, dari tujuh kabupaten/kota di Sumsel yang akan menggelar pemilukada, NasDem belum mau menargetkan berapa dari kadernya yang akan duduk sebagai kepala daerah atau wakilnya.

Namun DPW NasDem Sumsel, telah menginstruksikan kadernya, untuk bekerja keras sejak saat ini. ” Yang namanya politik itu setiap jam/detik, bisa berubah. kita tidak bisa targetkan, tetapi dari hari ini, mulai kerja keras untuk semua itu, ” ungkapnya.

Syarial mengakui, ada sejumlah calon dari eksternal partai sudah ada beberapa nama yang mulai melobinya untuk menggunakan NasDem sebagai kendaraan politik pada Pemilukada mendatang.

“Namun sampai saat ini, kita belum memutuskan akan mendukung siapa. Yang pasti, kita akan memprioritaskan kader terlebih dahulu untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah di Pemilukada 2015 mendatang,” tukasnya.

Sebagai informasi, pada 2015 ada tujuh kabupaten di Sumsel yang akan menggelar Pemilukada yakni Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, OKU Timur, Ogan Ilir (OI), Musi Rawas (Mura), Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Muratara .

TEKS          : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster