BSB Optimis Dapat Izin Buka Cabang Pembantu

 794 total views,  2 views today

Ilustrasi BSB | Dok KS

Ilustrasi BSB | Dok KS

EMPAT LAWANG – Pimpinan Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, M Tobi, optimis izin operasional BSB Cabang Pembantu (Capem) Kecamatan Ulumusi dan kantor kas di di Kecamatan Paiker, akan dikabulkan oleh Bank Indonesia (BI).

“Indikatornya banyak, pertama jarak dari Ulumusi ke Tebing Tinggi ataupun ke Pendopo yang cukup jauh, kemudian tingginya transaksi keuangan di Ulumusi dan Paiker sangat mendukung untuk dibentuknya Capem,” kata M Tobi, kemarin.

Menurutnya, pembentukan Kantor Capem Ulumusi dan Kantor Kas Paiker telah mendapat Izin lokasi dari Kantor Pusat BSB di Palembang. “Izin lokasi sudah kita dapat, satu atau dua bulan kedepan kita akan segera merehab bangunan yang akan dijadikan Kantor Capem Ulumusi,” terang Tobi.

Ia optimis kalau perkembangan perbankan di dua Kecamatan itu, akan potensial dikarenakan belum ada perbankan yang lain. Kemudian sistem perekonomian di dua kecamatan tersebut, cukup tinggi hal itu sendiri berdasarkan survey yang sudah dilakukan pihaknya. “Kita optimis pertumbuhan ekonomi akan meningkat tajam,” ucap Tobi.

Masih kata Tobi, besar kemungkinan kantor kas Paiker bisa dibentuk kantor Capem. Akan tetapi tetap berdasarkan pertimbangan-pertimbangan, seperti pertumbuhan ekonomi dan keamanan. Namun besar kemungkinan tetap dahulukan pembentukan kantor kas dulu.”Jika memang pertumbuhan bank di paiker itu baik, bisa juga dibuat Capem,” ungkapnya.

Tobi menambahkan, sampai sejauh ini dukungan Pemkab Empat Lawang sangat kuat. Yang pasti dengan adanya kantor Capem di Ulumusi, diharapkan perputaran uang tidak keluar ke daerah lain seperti selama ini. “Pemkab, sangat mendukung sekali pembentukan capem disana,” tukasnya.

 

TEKS              : SAUKANI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster