Banyak Tenaga Pendidik di OKI Gaptek

18 total views, 3 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

KAYUAGUNG – Banyak tenaga pendidik (guru-red) di lingkungan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) gagap teknologi (gaptek). Hal ini juga tak disangkal oleh Kepala Dinas Pendidikan OKI, Iskandar ZA, melalui Kabid Sekolah Menengah (SM), M Sabbit, SPd.

Menurut Sabbit, bukti nyata bahwa masih banyaknya guru gaptek tersebut. Terlihat jelas saat pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) beberapa waktu lalu. Di mana para guru masih terlihat asing dalam menggunakan komputer.

“Mereka pegang mouse komputer saja masih kakuh,” ujar Sabbit.

Akibat hal itu, tak sedikit para guru yang tak lulus Uji Kompetensi Guru (UKG).

“Makanya banyak yang tak laulus UKG,” ungkapnya.

Menurut bekas Kepala SMAN 2 Kayuagung ini, seharusnya para guru terus meningkatkan kemampuannya. Diera zaman sekarang ini kompeter dan internet merupakan bukan hal asing lagi dalam kehidupan sehari-hari. Makanya pemerintah memberikan tunjangan sertifikasi tersebut, tak lain bertujuan agar guru meningkatkan kemampuannya.

“Itulah guna tunjangan sertifikasi, bukannya kita tidak boleh digunakan untuk kebutuhan pribadi, tapi setidaknya bisa disisikan juga untuk keperluan dalam menambah kemampun guru,” terangnya.

Pernyataan Sabbit, tentang masih banyak guru yang Gaptek, memang terlihat dari mudahnya ditemui para guru yang memilih untuk diketikkan tugasnya meminta bantuan jasa rental. Kondisi ini tak sedikit ditemui para guru tersebut. Salah satunya di rental jasa pengetikan yang terletak di depan kantor KPU Kabupaten OKI. Hampir setiap hari ada saja tenaga pendidik yang meminta bantuan untuk diketikkan tugasnya.

 

TEKS   : DONI AFRIANSYAH
EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com