SKPD Diminta Pahami Keinginan Bupati

 275 total views,  2 views today

Ilustrasi PNS | Dok KS

Ilustrasi | Dok KS

EMPAT LAWANG – Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) memiliki peran penting dalam menyelesaikan setiap program kerja dan kebijakan dibuat oleh Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang. Oleh sebab itu, peran Kepala SKPD wajib memahami betul keinginan kepala daerah.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah pada Rapat Koordinasi Pokja Pembangunan Millenium (MDGs), TKPKK, PUG serta Indikator Kesejahteraan Rakyat yang dipelopori oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Empat Lawang.

Kata Syahril, salah satu program kerja dalam mengentaskan permasalahan kemiskinan, itu artinya kebijakan yang diambil harus tepat sasaran. Itu artinya rencana aksi yang diterapkan SKPD dengan demikian program yang dibuat akan dapat tercapai. “Seluruh SKPD benar-benar harus bekerja sesuai dengan sasarannya, jangan sampai lain kebijakan bupati lain pula dikerjakan. Intinya harus paham keinginan bupati,” jelasnya, Jumat (5/9).

Kerjasama serta kebijakan dan pengawasan dalam menjalankan rencana aksi di masyarakat merupakan salah satu tujuan utama. Maka dari itu sinergitas dari seluruh Pegawai Negeri Sipil(PNS) yang ada. Maka dari itulah, pencapaian pengentasan permasalahan dapat tercapai sesuai direncanakan. “Rencana kerja SKPD harus dibarengi dengan kerja keras dari seeluruh pegawai,” tegas Syahril.

Yang pasti lanjut Syahril, kinerja seluruh pegawai merupakan ujung tombak dari kesuksesan dalam setiap program, maka dari itu setiap pegawai harus benar-benar menjalankan apa semestinya sudah diamanahkan.

Lebih jauh ia menuturkan, program kerjayang diadakan oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah(Bappeda), karena dalam kordinasi seperti ini seluruh instansi dapat berkordinas dengan pakar dan nara sumber yang dihadirkan sehingga titik permasalahan yang dihadapi dapat dicari solusinya.” Seluruh SKPD jangan anggap enteng acara MDGs ini,” cetus Syahril.

Hal senada disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Empat Lawang, H. Nanti Kasih. Ia menyebut, kegiatan koordinasi MDGs merupakan salah satu agenda yang dibuat sebagai salah satu langkah untuk menunjang tingkat kegiatan perencanaan dalam membangun daerah kedepannya.

Jadi, dalam koordinasi merupakan salah satu wadah mengacu pada pencapain kinerja program setiap SKPD. “Koordiasi MDGs ini, harus menjadi upaya meningkatkan kinerja seluruh pegawai,” tukasnya.

 

TEKS           : SAUKANI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster