Sekwan DPRD OI Ancam Tarik Paksa Mobil Dinas

 337 total views,  2 views today

Ilustrasi Mobil Dinas

Ilustrasi Mobil Dinas

INDERALAYA – Bagian Seketariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) akan melayangkan surat kepada seluruh anggota dewan termasuk tiga unsur pimpinan, untuk mengembalikan kendaraan dinas ke Sekretriat Dewan (Sekwan).

Hal itu menyusul habis masa jabatan periode 2009-2014 yang jatuh pada 18 September mendatang. Jika tiga kali surat tersebut tidak digubris, maka pihak sekretariat dewan akan menarik paksa kendaraan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Seketaris DPRD Ogan Ilir, H Baihaki, Jumat (5/9), kemarin. Menurutnya, seluruh anggota dewan termasuk tiga pimpinan wajib mengembalikan kendaraan dinas baik berupa roda dua maupun roda empat.

“Total kendaraan dinas sama anggota dewan ini berjumlah 54, masing-masing 36 kendaraan roda dua dan 18 unit kendaraan roda empat termasuk milik jajaran ketua dewan,” ujarnya.

Menurutnya, kendaran-kendaraan dinas ini nantinya akan digunakan jajaran anggota dewan yang baru atau massa kerja 2014-2019 mendatang yang akan dilantik 18 September nanti.

“Dewan kita ini, sebagian masih dewan yang duduk saat ini masih banyak yang jadi. Tapi, kita minta, meskipun demikian, mereka harus mengembalikan kendaraan dinasnya dulu. Baru nantinya, melalui prosedur yang ada akan diberikan lagi,” tuturnya.

Disinggung masih adakah, para mantan anggota dewan yang lama atau masa bakti 2006-2010 yang lalu yang belum mengembalikan kendaraan dinas, Sekwan mengaku tidak ada.

“Tapi kalau anggota dewan yang di-PAW yang ada enam orang kemarin, masih ada yang belum mengembalikan kendaraan dinas, ada dua orang, itu sepeda motor semua,” bebernya tanpa
menyebut mantan dewan yang di-PAW tersebut.

Pihaknya sudah berulang kali melayangkan surat, agar kendaraan tersebut dikembalikan. Bahkan, pihaknya pun sudah mendatangi dua mantan anggota dewan tersebut.

“Masih belum ada iktikat baik untuk mengembalikan, ya bisa saja kita pidanakan. Namun, yang pasti hingga saat ini kita terus dan terus berupaya melakukan pendekatan yang baik, agar bisa dikembalikan. Kita yakin, mereka akan mengembalikan,” harapnya.

Disinggung apakah, kendaraan tersebut sudah hilang atau dijual oknum mantan dewan tersebut. Baihaki mengaku tidak. “Kita lihat masih ada kendaraan itu, tidak dijual atau hilang, ada barangnya,” tukasnya.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster