PT Arwana Anugerah Keramik Targetkan Produksi 24.000 Dus Perhari

 1,558 total views,  2 views today

Ilustrasi Keramik | Ist

Ilustrasi Keramik | Ist

INDERALAYA – PT Arwana Anugerah Keramik, Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI) menargetkan produksi keramik 24.000 dus per hari. Saat ini capaian produksi keramik mencapai 22.000 dus per hari

Penanggungjawab PT Arwana Anugerah Keramik, Felix Hibono saat ditemui  Jumat (5/9) kemarin, mengatakan, baru satu tahun perusahaan berdiri pihaknya bisa memasok kebutuhan se-Sumatera.

Menurutnya, ada lima 5 pabrik Arwana seperti di Tangerang, Serang, Gresik Jatim, Inderalaya dan rencananya Mojokerto. Untuk wilayah Inderalaya luas lahan sekitar 14 hektar.

“Kita hampir mencapai target 95 persen dari 24.000 dus/hari kini bisa 22.000dus/hari. Untuk harga terjangkau Rp38 ribu hingga-Rp52 ribuan/dus. Kita punya pangsa pasar sendirilah, yang jelas kualitas bagus dan harga terjangkau. Bahkan mesin pembuat keramik didatangkan langsung dari Italia,” ujarnya.

Felix menambahkan, saat ini jumlah karyawan di PT Arwana sekitar 325 orang di mana 95 persen adalah penduduk asli Ogan Ilir.

Disinggung soal kendala yang dihadapi dalam operasional ia mengatakan tidak terdapat kendala yang ditemui.

“Kalau karyawan didominasi orang OI dan Sumsel. Kita memang tidak pernah mempekerjakan orang asing karena kami beranggapan masyarakat sekitar mampu berbuat dan berprestasi,” ujarnya.

Ke depan, sambungnya, pada tahun 2016 pihaknya akan membangun pabrik kedua di lahan yang sama sehingga dapat memproduksi keramik dua kali lipat lebih banyak, yang tujuan akhirnya demi kesejahteraan bersama.

 

Teks   : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster