MAN 1 Palembang Dekatkan Siswa Dengan Alquran

 341 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

PALEMBANG – Guna mendekatkan diri siswa dengan Al-Quran Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1  Palembang, Jumat (5/9) melaunching Kegiatan Hafalan Juz 30. Hal ini bertujuan agar siswa-siswi di MAN 1 lebih dekat dengan Al-Quran.

Menurut Kepala Sekolah MAN 1 Palembang, Kiagus Faisal saat melaunching kegiatan tersebut mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan hafis-hafis mudah serta menunjukkan bahwa MAN 1 Palembang ini adalah madrasah yang mampu menjadi sekolah yang berwawasan Islami.

“Kami ingin siswa-siswi di MAN 1 ini punya nilai lebih dalam menghafal alquran serta memperkuat nilai-nilai agamanya ,selain itu bisa memiliki jiwa keagamaan yang besar,” kata Kiagus.

Ia menambahkan, kegiatan hafalan juz 30 ini masuk pada pelajaran muatan lokal. Setiap siswa-siswi diharapkan dapat menghafal surat-surat pendek hingga hafal tiga juz.

“Kegiatan hafalan juz ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi peserta didik namun juga dapat memperkuat spirtualitas, tetapi juga intelektualitas siswa-siswi,” ungkapnya.

Menurutnya, orang yang menghafal  alquran dapat mendorong pikiran menjadi terbebas dari takut, sedih sedih, cemas, dan dapat meningkatkan IQ. “Rata-rata siswa maupun mahasiswa yang berprestasi adalah bentuk orang-orang yang penghafal Alquran,” ujarnya.

Kedepan, kegiatan ini akan diperkuat dengan pembekalan siswa dengan tafsir Alquran. Harapannya agar mereka mampu memahami, lalu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

 

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster