Honda CBR 150R Lokal Segera di Launching

 401 total views,  2 views today

Honda CBR 150R

Honda CBR 150R

PALEMBANG – PT Astra Honda Motor (AHM) rencananya akan segera melaunching motor andalannya yakni Honda CBR 150R lokal pada 7 September mendatang. Motor sport 150 cc full fairing ini dipersiapkan Honda untuk menandingi Yamaha YZF-R15.

Motor yang di desaign persis dengan Honda CBR 250R meskipun hampir sama tapi secara dimensi tetap berbeda. CBR150R tampak lebih kecil dan ramping ketimbang sang kakak.

“PT AHM akan merilis empat pilihan warna, ada merah dan hitam untuk kelir solid. Kemudian ada tri color khas Honda dan livery MotoGP Repsol Honda,”kata M.Farhan CRM dan Public Relation Astra Motor Palembang kemarin.

Selain itu kata dia, Honda juga akan membagikan 1.500 jaket eksklusif pada konsumennya nanti. Ada juga kesempatan untuk bertemu dengan pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda bagi 150 pembeli yang beruntung. “Informasi lebih jelasnya tunggu saja setelah launching, kami akan ada di sana!,”kata dia.

Kabarnya, sport bike full fairing ini akan ditawarkan dengan harga jual lebih murah. Sementara Versi CBU yang didatangkan langsung dari Thailand ini dipasarkan dengan harga Rp 42,9 jutaan. “ CBR 150R Keluaran Lokal ini hanya dibanderol Rp 28 jutaan lebih murah dari yang sebelumnya karena tidak lagi terbebani ongkos kirim dari Thailand ke Indonesia dan tidak ada lagi pajak import,”ujarnya seraya berharap kehadiran CBR 150R Lokal ini mampu menyangi sang kompetitor yamaha R15.

Dikatakannya, meskipun kendaraan ini dirakit di Indonesia beberapa komponen juga memiliki kesamaan dengan CBR 150R yang sudah lebih dulu diproduksi. “Salah satu komponen yang pasti berbeda adalah rangkanya. CBR150R rakitan lokal ini tidak lagi menggunakan rangka deltabox tapi diganti dengan tubular layaknya CB150R,”jelasnya.

 

TEKS : SONNY KUSHARDIAN

EDITOR : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster