Bupati OI Lepas 108 JCH Ogan Ilir

 261 total views,  2 views today

 

Bupati OI, H. Mawardi Yahya, Wakil Bupati HM Daud Hasyim, Ketuab DPRD H. Iklim Cahya dan pejabat pemkab OI saat melepas rombongan JCH.

Bupati OI, H. Mawardi Yahya, Wakil Bupati HM Daud Hasyim, Ketuab DPRD H. Iklim Cahya dan pejabat pemkab OI saat melepas rombongan JCH.

INDERALAYA – Bupati OI, H. Mawardi Yahya secara resmi melepas 108 Jemaah Calon Haji (JCH), Kabupaten Ogan Ilir (OI), di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT), Desa Tanjung Senai, Inderalaya, Jumat (5/9), kemarin.
JCH Ogan Ilir masuk embarkasi Palembang dan rencananya berangkat ke Tanah Suci Mekkah pada Kelompok Terbang (Kloter), 1, Sabtu (6/9) hari ini.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakanmenag), Ogan Ilir, H. Subrata mengatakan, jumlah CJH  OI sebanyak 108 orang dengan rincian 43 laki-laki dan 65 perempuan.

“Di samping itu, jemaah tertua yakni Ahmad (80) dari Tanjung Batu dan termuda Rukiyah (30) dari Sungai Pinang,” paparnya.

Ia menambahkan, rombongan JCH berangkat dengan gelombang pertama dalam kloter 4 dan Maktab 64. “Untuk pemondokan berjarak 2 km dari Masjidil Haram,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati OI, H. Mawardi Yahya berharap, kepada seluruh jemaah haji Kabupaten OI agar selalu menjaga kekompakan, kebersamaan, saling bantu dan saling tolong menolong di Mekkah nanti.

“Atas nama pribadi juga masyarakat kabupaten OI mendoakan kepada seluruh jemaah agar dapat menjadi haji yang mabrur dan kembali dengan selamat ke OI,” ujarnya.

Sebelumnya, Kabag Kesra Kabupaten OI,  H Bahrus Syarif, mengatakan, CJH dari Kabupaten OI sebanyak 108 CJH yang berasal dari 11 kecamatan dalam Kabupaten OI.

“Adapun fasilitas yang diberikan kepada jemaah selain uang saku juga transportasi pergi dan pulang dari Kabupaten OI menuju embarkasi di Palembang,” singkatnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga memberikan uang saku kepada setiap JCH senilai  Rp1 Juta.

Usai penyerahan bantuan uang saku satu juta rupiah kepada calon jemaah haji,  bupati langsung melepas keberangkatan calon jemaah menuju ambarkasi Palembang.

Hadir dalam pelepasan tersebut Wakil Bupati OI,  HM Daud Hasyim, Ketua DPRD OI, Iklim Cahya, para asisten dan kepala dinas, badan dan kantor, serta ratusan warga yang merupakan keluarga JCH.

 

Teks  : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster