TKS Dishub Empat Lawang Diseleksi Ulang

 532 total views,  4 views today

Para TKS dan PNS di jajaran Pemkab PALI seusai mengikuti apel rutin.

Ilustrasi | Dok KS

EMPAT LAWANG – Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dilingkungan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Empat Lawang, bakal diseleksi ulang. Selain melakukan seleksi ulang, Dishubkominfo juga akan memangkas jumlah TKS. Hal ini dilakukan, untuk efektifitas kerja para TKS tersebut.

“Pendaftaran sudah dibuka sejak 3 September hingga 13 September mendatang. Tes tertulis akan dilaksanakan pada 16 September, sedangkan tes PBB akan dilaksanakan pada esok harinya,” kata Kepala Dishubkominfo Empat Lawang, H Choiri Badri melalui Sekretarisnya, M Madani ketika dibincangi di ruang kerjanya, Kamis (4/9).

Dikatakan Madani, sejumlah persyaratan harus dipenuhi oleh TKS untuk mengikuti seleksi ulang ini. Persyaratan dimaksud diantaranya fhoto copy ijazah, KTP, KK, biodata dan fhoto. Selain itu, mereka juga diharuskan membuat surat lamaran yang ditujukan ke Kepala Dishubkominfo, dengan ditempeli materai 6000.

“Semua persyaratan yang sudah ditentukan, harus dilengkapi oleh peserta. Jika ada yang belum jelas, calon pelamar bisa mendatangi langsung Kantor Dishubkominfo Empat Lawang setiap hari, jam kerja,” terang Madani seraya menambahkan, hasil seleksi akan diumumkan pada 23 September mendatang.

Masih menurut Madani, dengan adanya seleksi ini, diharapkan bisa menjaring TKS yang benar-benar mampu melaksanakan tugasnya, bukan sekedar menyandang status TKS saja. TKS yang sudah dinyatakan lulus pun, rencananya akan dilakukan pembekalan agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar. “Mudah-mudahan, hasil seleksi nanti bisa mnejaring TKS yang handal,” imbuhnya.

Untuk diketahui, jumlah TKS yang tercatat di Dishubkominfo Empat Lawang saat ini mencapai 60 orang. Sedangkan TKS yang aktif, lebih sedikit dari jumlah tersebut. Dengan adanya seleksi ini, TKS yang bakal diterima di Dishubkominfo Empat Lawang berkisar 40 hingga 50 orang saja.

Sementara itu, salah satu TKS Dishubkominfo Empat Lawang, yang saat ini masih aktif menyatakan siap mengikuti seleksi ulang. Akan tetapi ia berharap, seleksi tersebut dilaksanakan dengan fair.  “Saya hanya berharap, tidak ada unsur KKN dalam seleksi nanti. Meskipun pesertanya masih anak pejabat, jika tidak layak diterima hendaknya tidak diterima,” tukasnya.

 

TEKS          : SAUKANI

EDITOR        : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster