Sejumlah Pasar di OI Segera Direvitalisasi

 142 total views,  2 views today

ilustrasi Pasar

ilustrasi Pasar

INDERALAYA – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI), melalui Kepala Kantor Pasar, Ogan Ilir, dalam waktu dekat akan melakukan revitalisasi sejumlah pasar.

Hal itu menyusul adanya pasar yang saat ini kondisinya kurang baik mulai dari infrastruktur jalan rusak, kotor, hingga kerap tergenang air jika turun hujan.

Di Pasar Inderalaya,  sejumlah pembeli harus rela berkotor-kotor agar dapat membeli ikan kebutuhan sehari-hari.

Maryani (32), ibu rumah tangga ini mengaku mau tidak mau harus ke pasar setiap hari ini untuk membeli ikan segar guna kebutuhan rumah tangga.

“Untuk kebutuhan dan pasokan ikan segar pasar ini sudah cukup memenuhi. Tinggal lagi perbaikan infrastuktur, mengingat jalan-jalan nya sudah kotor dan berair,” katanya.

Zili (46), pedagang ikan ini sudah berdagang di los mengatakan, tempat tersebut kotor dan berair. “Kalau hujan turun pasti banjir setinggi mata kaki. Kami berharap pemkab melalui dinas pasar agar dapat merevitalisasi kembali jalan-jalan  dalam los ikan ini sehingga pedagang senang, dan pembeli tidak takut kotor,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pasar Kabupaten Ogan Ilir, Irawan Sulaiman, mengakui ada permasalahan di sekitar pasar mulai dari macet, lapak pedagang kaki lima yang semerawut hingga infrastruktur jalan yang rusak, kotor dan berair.

“Ya, memang kita akui, di pasar ada beberapa kendala sehingga pembeli kurang nyaman,” ungkapnya.

Meski demikian, lanjut Irawan, pihaknya akan melakukan perbaikan semaksimal mungkin.

“Kami sudah mengajukan surat untuk meminta perbaikan kepada Bupati OI. Realisasinya akan dimulai pada November pada tahun ini hingga pertengahan 2015. Ini termasuk perbaikan jalan dalam los pasar ikan yang sudah rusak,” tutur Irawan.

 

Teks : Junaedi Abdillah

EDITOR: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster