Persib dan SFC Sama-sama Incar Kemenangan

 619 total views,  2 views today

Ilustrasi Pemain SFC Asri Akbar & Lancine Kone | Dok KS

Ilustrasi Pemain SFC Asri Akbar & Lancine Kone | Dok KS

PALEMBANG – Pertarungan antara Sriwijaya FC melawan Persib Bandung  dalam laga pamungkas Indonesia Super League (ISL) 2014, memang tidak lagi menentukan baik tuan rumah maupun tim tamu. Namun keduanya tetap menginginkan kemenangan karena ada misi tersendiri di pertandingan yang akan dihelat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, sore ini.

Hasil apapun yang didapat Sriwijaya FC, posisinya tetap aman untuk mengikuti kompetisi musim depan,  dengan 23 poin yang telah dikumpulkan tentunya tidak akan membuat tim ini tergedrasi. Namun tim asal Palembang ini ingin memperbaiki rekor mereka setelah mengalami kekalahan beruntun di empat pertandingan terakhir. Apalagi, laga ini menjadi bahan evaluasi menajemen untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Praktis, pemain dan pelatih akan menyajikan sebuah tontonan yang menarik bagi publik SFC. Sementara bagi Persib Bandung, sekalipun hasil buruk akan diterima oleh mereka, tetap saja tiket delapan besar sudah dalam genggaman. Hanya saja Persib ingin mencuri tambahan poin untuk mengangkat posisi mereka ke urutan kedua klasemen wilayah barat. Karena dengan tambahan satu poin saja, mereka bisa menggeser Semen Padang yang saat ini unggul head to head dengan sama-sama mengumpukan 38 poin. Tapi Semen Padang telah menyelesaikan semua pertandingan.

Pelatih SFC, Subangkit mengatakan skuatnya saat ini sangat pas-pasan. Laskar Wong Kito hanya bermodalkan 14 pemain saja. Namun apapun  kondisi saat ini dirinya optimis pemain akan tampil  dengan dertiminasi tinggi dan bisa meraih kemenangan. Subangkit tetap berharap anak asuhnya  mendapat hasil yang memuaskan di laga pamungkas ini.

“Kita tetap akan kerja keras untuk memenangkan laga terakhir ini, untuk mengantisipasi krisis pemain akan kita lihat di lapangan nanti,” kata pelatih SFC, Subangkit.

Sebagai tuan rumah, SFC masih saja dirugikan dengan sejumlah pemain yang tidak dapat diturunkan. Seperti Abdoulaye Maiga yang seyogyanya sudah bisa dimainkan, justru diragukan bisa tampil lantaran mendapat panggilan ke Jakarta Kamis, 4/9 (kemarin-red),  oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI,  terkait insiden yang terjadi antara dirinya dengan striker Arema Cronus, Cristian Gonzales saat SFC melawat ke kandang Arema beberapa waktu lalu .

Pemain asal Mali ini akan dimintai keterangan atas pemukulan yang dilakukan Gonzales kepadanya. Hal ini diperparah dengan beberapa pemain yang masih cedera seperti Rishadi Fauzi, Firdaus Ramadhan, Erol Iba serta Hapit Ibrahim yang dipinjamkan untuk memperkuat SFC junior. Ada kemungkinan Subangkit akan menerapkan permainan dengan tiga bek saja seperti saat melawan PBR, setelah Rishadi ditarik keluar lantaran tidak bisa melanjutkan pertandingan.

“Rishadi kemungkinan tidak bisa dimainkan, karena dia masih cedera. Kalau Maiga saya belum tahu berapa lama diproses Komdis. Tapi saya harap tidak ada sanksi yang memberatkan,” ucap Subangkit.

Sebaliknya, Persib Bandung hadir dengan memboyong 18 pemain. Tiga pemain dipastikan absen seperti M Natshir, Ridwan dan Rudiyana.  Pelatih Persib Djajang Nurjaman mengakui jika dirinya akan tidak akan meremehkan SFC walaupun antara Persib dan SFC dalam kondisi yang berbalik.

“SFC tetaplah tim yang bagus, mereka masih punya pemain-pemain yang bisa diandalkan. Pastinya mereka akan lebih termotivasi untuk menghilangkan catatan buruknya di kandang.  Tapi kami juga ingin dapat poin disini. Kami ingin mengakhiri putaran kedua ini berada di peringkat dua (klasemen wilayah barat,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

 

TEKS    : IQBAL

EDITOR   : ROMI MARADONA

 

Prakiraan pemain kedua tim :

Sriwijaya FC : Fauzi Toldo, M Hamzah, Sumardi, Jecky Arisandi, Asri Akbar, Vendry Mofu, Siswanto, Anis Nabar, Syakir Sulaiman, Frank Ongfiang, Lancine Kone.

Persib Bandung :  I Made Wirawan, Toni Sucipto, Supardi, Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Hariono, A. Jufriyanto, Taufiq, Makan Konate, Firman Utina, Djibril Coulibaly.

Head To Head Sriwijaya FC vs Persib Bandung :

02 Feb 2014 Persib 1 – 0 Sriwijaya FC  (ISL)
22 Sep 2013 Persib 2 – 1 Sriwijaya FC (Pial)
15 Jun 2013 Persib 4 – 0 Sriwijaya FC  (ISL)
09 Mar 2013 Sriwijaya FC 2 – 1 Persib  (ISL)
11 Jul 2012 Sriwijaya FC 1 – 0 Persib   (ISL)

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster