JK Tawari Alex Posisi Menteri ?

 336 total views,  2 views today

Jusuf Kalla , Wakil Presiden Terpilih Indonesia

Jusuf Kalla , Wakil Presiden Terpilih Indonesia

PALEMBANG – Dua bulan lagi, Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), baru akan dilantik. Namun sejumlah nama, sudah diusulkan untuk masuk dalam kabinet bentukan Jokowi-JK.

Nama Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin pun sempat digadang-gadang untuk masuk dalam susunan tersebut. Wapres terpilih, JK menilai Alex pantas masuk dalam kabinet pemerintahan mendatang.

“Saya sudah lama kenal beliau. Ia pantas masuk sebagai menteri, kalau hanya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), saya rasa itu masih kecil. Karena masih ada posisi menteri yang lebih tinggi dari itu,”  kata JK yang dibincangi usai pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Sumsel di Griya Agung, Palembang, Kamis (4/9).

Alex sebelumnya, sempat disebut-sebut sebagai kandidat Menpora di kabinet pemerintahan Jokowi-JK. Itu dikarenakan, Sumsel beberapa kali sukses menyelenggarkan event olahraga bertaraf internasional seperti SEA Games, Islamic Solidarty Games (ISG) dan Asian University Games.

Selain Menpora, Alex juga disebut-sebut bakal mengisi posisi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Sebab Sumsel dinilai berhasil, melaksanakan program pendidikan gratis.

“Kita lihatlah nanti. Terlalu dini jika berbicara tentang susunan kabinet. Masih ada dua bulan lagi, sebelum kita resmi dilantik. Masih dinamis, ada mekanisme yang harus dibahas terlebih dulu. Nantilah kita bicarakan,” terang JK.

Sementara, Alex Noerdin sendiri enggan berkomentar banyak mengenai hal tersebut. Ia hanya tersenyum, ketika gerombolan awak media menanyakan hal demikian terhadap JK. “Lihat saja nanti, semuanya ada ditangan presiden dan wapres terpilih. Pelantikannya pun masih terbilang lama,” tukasnya.

 

TEKS            : IMAM MAHFUZ/ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster