Bunga Tabungan Pendidikan Danamon Naik

 512 total views,  2 views today

Ilustrasi Bank Danamon

Ilustrasi Bank Danamon

PALEMBANG – Semakin mahalnya biaya pendidikan setiap tahun membuat perbankan berlomba-lomba menawarkan produk tabungan rencana pendidikan kepada nasabahnya. Salah satunya, Bank Danamon yang cukup gencar mengajak nasabahnya untuk merencanakan pendidikan bagi putra-putrinya melalui produknya tabungan cita-citaku.

Produk tabungan cita-citaku ini merupakan  Tabungan berjangka dengan setoran tetap. Keunggulannya,  bunga tabungan pendidikan ini relatif lebih bahkan setara deposito.

Branch Manager Bank Danamon Kantor Cabang Basuki Rahmat, Anita mengatakan tabungan pendidikan juga memiliki potensi untuk meningkatkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) serta dana murah sehingga Bank Danamon menaikan suku bunga tabungan Cita-citaKu  dari
5,5% menjadi 7%, hampir setara dengan bunga deposito.

“Lewat tabungan ini, nasabah tak cuma memperoleh manfaat keuangan guna memenuhi kebutuhan sekolah anaknya, tetapi juga  bernilai investasi karena memilki bunga setara deposito yakni 7 persen,” kata Anita, Kamis (4/9).

Menurutnya, Fitur ini merupakan daya tarik karena biaya sekolah yang semakin mahal setiap tahun membuat orang tua mengharapkan return yang tinggi.

“Untuk itu, Bank Danamon sadar betul akan kondisi ini. Makanya, bunga tabungan pendidikan kita berikan relatif lebih,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk mengikuti tabungnan ini alternatif peletakan dana di Tabungan Cita-citaku ini mulai dari Rp 200 ribu/bulan. Adapun Jangka waktu yang ditawarkan mulai dari 1 tahun sampai dengan 5 tahun.

Selain itu, lanjut dia,  tabungan ini juga sangat fleksibel karena bisa di auto debet dari rekening utama di Danamon. Dan bagi nasabah yang melakukan penutupan rekening sebelum jatuh tempo dari batas waktu ketentuan, pinalty yang dikenakan juga sangat kecil yakni hanya dikenakan biaya sebesar 0,5 persen dari saldo rekening.

“Jadi tabungan cita-citaku ini sangat tepat bagi nasabah yang ingin memiliki tabungan untuk keperluan khusus,” jelasnya.

Anita menambahkan, tabungan cita-citaku cukup manjadi favorit bagi nasabah untuk menitipkan dananya karena saat ini produk tersebut telah mampu menyumbang sekitar 20 persen sumbangsinya terhadap pertumbuhan DPK memasuki Semester II ini.

Peningkatan tersebut juga akan kembali tempuh melalui upaya pengenalan produk bank danamon kepada masyarakat dengan mengikutsertakan dalam beragam event pendidikan dan sekolah.

“Pastinya peningkatan dana murah juga akan terus menjadi fokus Bank Danamon dalam upaya meningkatkan efisiensi dari sisi beban bunga ataupun pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK),” pungkasnya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster