Waspadai Setiap Pemain

 334 total views,  2 views today

Pelatih SFC, Subangkit. | Foto ; Iwan Cheristian

Pelatih SFC, Subangkit. | Foto ; Iwan Cheristian


PALEMBANG –  Menjelang  laga pemungkas Indonesia Super League (ISL) 2014, menghadapi  Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Jumat (5/8) mendatang. Pelatih Sriwijaya FC Subangkit  mengintruksikan skuat asuhannya agar mewaspadai seluruh pemain dengan tidak memberikan ruang bebas untuk berkembang.

Soalnya, Subangkit menilai Persib punya segudang pemain mumpuni disetiap sektor baik pemain utama maupun pelapis. Sehingga kerap kali dalam pertandingannya, Persib mengandalkan kolektivitas tim.

Persib memiliki beberapa penyerang mumpuni, seperti Makan Kanauote, Djibril Coulibaly, Tantan dan Ferdinand Sinaga. Belum lagi dukungan dari lini tengah seperti Firman Utina, Haryono dan Atep. Ditambah lagi pemain bertahan macam Supardi Nasir dan Toni Sucipto yang aktif   membantu serangan dari sisi lapangan, dengan diapit Vucinic dan Achmad Jupriyanto sebagai tembok pertahanan dan kiper   I Made Wirawan yang senantiasa konsisten dalam menjaga gawangnya.

“Persib punya materi pemain yang bagus di setiap lininya. Karena itu, saya akan menerapkan taktik man to man marking. Anak-anak harus betul-betul menjaga ketat setiap pergerakan pemain Persib. Dan yang paling penting lagi, anak-anak harus  disiplin karena Persib mengandalkan kolektivitas tim,” kata Subangkit.

Kendati akan bermain di hadapan publik sendiri, bukan perkara mudah bagi Asri Akbar dan kawan-kawan untuk menaklukkan Maung Bandung. Apalagi dukungan di stadion Jakabaring kian merosot akibat rasa kecewa setelah dalam empat laga terakhir SFC harus menerima kekalahan secara beruntun.

Untuk itu, juru taktik asal Pasuruan ini menegaskan kepada Lancine Kone Cs untuk fokus dalam 90 menit waktu normal pertandingan. Dan ia berharap motivasi dan mental anak asuhnya kembali sediakala untuk menuai hasil maksimal. “Untuk memenangkan pertandingan ini, anak-anak harus lebih  bekerja keras dan motivasi juga harus tinggi,” ucap Subangkit.

Kendati begitu, Subangkit menghimbau agar anak asuhnya tetap bermain tenang dan jangan merasa ada beban.

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster