Mantan Kepala DKPP Diperiksa Kejaksaan, Terkait Pengadaan Lahan TPU Seterio

 282 total views,  2 views today

35i9q8s2

Foto : Google Image

BANYUASIN – Mantan Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Banyuasin,  Amir Fauzi, diperiksa oleh penyidik dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalan Balai.

Amir dicecar oleh penyidik sebanyak tujuh pertanyaan, terkait dengan dugaan mark up dana senilai Rp 3,5 miliar untuk pengadaan lahan untuk Taman Pemakaman Umum (TPU) seluas lima hektar di kawasan Bintang Campak, Kelurahan Seterio, Kecamatan Banyuasin III.

Kepala Kejari Pangkalan Balai, Suwito yang dikonfirmasi melalui Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus), Ryan Sumarta Syamsu, membenarkan adanya pemeriksaan tersebut. Menurut Ryan, Amir diperiksa dengan status sebagai saksi.

“Dia diperiksa kurang lebih dua jam, mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Ada tujuh pertanyaan yang diajukan jaksa penyidik terkait dugaan mark up pengadaan lahan TPU Seterio,” terang Ryan ketika dibincangi di ruang kerjanya, Selasa (2/9).

Ryan menyebut, hari ini (Selasa) sekitar pukul 10.00 WIB, Amir kembali diperiksa oleh penyidik untuk kelengkapan data. “Kalau sesuai jadwalnya, sebenarnya Senin kemarin, karena ia mendadak ikut mendampingi kegiatan bupati di Palembang, akhirnya dia janji akan datang hari ini,” bebernya.

Dalam kasus ini terang Ryan, penyidik belum mengarah menentukan siapa yang bakal menjadi tersangkan. Namun ia mengaku, sudah meminta keterangan sejumlah saksi salah satunya Ketua Tim Pengadaan Lahan TPU Seterio yang kini menjabat Asisten I Pemkab Banyuasin, Husnan  Bakti.

“Kita baru akan menetapkan tersangka, setelah melakukan ekspos perkara. Tetapi penyidikan kasus ini, terus kebut agar berbagai tudingan yang menyebut kita mandul dalam pemberantasan korupsi, sama sekali tidak benar,” tukasnya.

TEKS              : DIDING KARNADI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster