Gadis OI Sabet Juara I Putri Sriwijaya 2014, Audensi Bersama Ketua TP PKK OI

ft-3

Foto bersama Ketua TP PKK OI, Hj Fauziah Mawardi, Putri Sriwijaya 2014, Nurwulan Puspanegara, Kepala Dinas Pariwisata, Fuadi dan beberapa staff

INDERALAYA – Masyarakat Kabupaten Ogan Ilir (OI), pantas berbangga. Pasalnya, finalis Gadis Ogan Ilir 2014, Nurwulan Puspanegara (20), berhasil menyabet Juara I dalam ajang Putri Sriwijaya 2014.

Mahasiswi semester VII,  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Sriwijaya (Unsri), Inderalaya ini berhasil menyisihkan 14 kontestan gadis-gadis cantik dari kabupaten/kota se-Sumatera Selatan.

Dara yang fasih berbahasa Inggris dan penyuka tari ini pun berhasil mewakili Sumatera Selatan (Sumsel), di kancah nasional.

Bertempat di Rumah Dinas Bupati di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT), Desa Tanjung Senai, Inderalaya, Ogan Ilir, Selasa (2/9), kemarin, Putri Sriwijaya 2014, Nurwulan Puspanegara (20), beraudensi dengan Ketua TP PKK OI, Hj Fauziah Mawardi.

Pertemuan yang hanya berlangsung selama satu jam ini berlangsung hangat. Kedatangan Nurwulan Puspanegara didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya, Fuadi beserta staf.

Ketua TP PKK OI, Hj Fauziah Mawardi usai pertemuan mengatakan, dirinya mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir dan masyarakat OI sangat bangga dengan pencapaian finalis Gadis OI 2014, berhasil menyabet juara 1, Putri Sriwijaya 2014.

“Alhamdulillah, ini pencapaian yang sangat luar biasa. Ini memang yang pertama, mudah-mudahan ini langkah awal untuk ke depan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, putri-putri di Ogan Ilir lainnya mampu maju dan mengikuti jejak Nurwulan untuk berkiprah di kancah nasional. “Ya, kami berharap, putri-putri di OI nanti bisa mengikuti jejak Nurwulan. Kami sangat yakin,” ucapnya.

Dirinya berharap, kepada yang mewakili Ogan Ilir bukan hanya menjadi barisan saja, namun lebih ditekankan bisa menunjukan kreatifitas, ide dan gagasan yang lebih inovatif lagi.

“Kami mohon doa dari masyarakat Ogan Ilir  agar Nurwulan bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi yang tinggi lagi, bukan hanya di Sumsel, tapi juga di kancah nasional bahkan internasional,” tuturnya.

Sementara itu, Nurwulan Puspanegara, saat diwawancarai mengaku terkejut dengan keberhasilan tersebut. “Saat dipanggil namanya, saya sangat terkejut dan bahkan tidak percaya. Saya sangat bangga bisa menjadi Juara I, Putri Sriwijaya 2014 mewakili Ogan Ilir,” ungkapnya.

Lanjut Nurwulan, kerja keras, doa serta motiviasi dari semua pihak berbuah keberhasilan. “Ini semua berkat kerja keras dan doa dari masyarakat Ogan Ilir serta orang tua. Saya berpesan, kepada adik-adik nanti, untuk terus belajar dan mengenal wisata dan daerah lainnya. Indonesia sangat kaya akan budaya. Mari kita lestarikan. Kunci sukses yakni yakin, percaya diri dan jangan sombong,” pungkasnya.

Teks : Junaedi Abdillah

EDITOR: SARONO P SASMITO 




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com