Bambang Merapat Ke SFC

u8xauu60

Bambang Nurdiansyah. / Foto : Google Image

PALEMBANG – Pelatih kawakan Bambang Nurdiansyah menjadi salah satu kandidat calon pelatih untuk menukangi Sriwijaya FC untuk musim depan. Selain Banur, sapaan akrab Bambang, manajemen SFC  juga mendapat tawaran pelatih asing dan satu pelatih lokal lainnya.

Sementara itu, nasib Subangkit,  pelatih SFC saat ini masih akan dipertimbangkan,  kendati pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini telah gagal membawa Laskar Wong Kito menapak ke tangga juara.

Saat dikonfirmasi, Banur yang kini menjadi juru taktik tim Divisi I Cilegon United membenarkan, jika dirinya sudah mengajukan lamaran kepada SFC. “Iya betul saya sudah melamar  ke SFC. Tapi belum melakukan komunikasi secara langsung dengan manajemen SFC. Saya baru kirim CV (Curriculum Vitae) lewat email, nitip sama anak saya yang kerja di Palembang. Nanti dia yang print untuk diantarkan kepada manajemen,” kata Banur saat dihubungi Kabar Sumatera.

Menurut Banur, ketertarikannya untuk menahkodai Laskar Wong Kito lantaran para pemain di SFC punya potensi yang bagus untuk lebih berkembang. Ia punya keinginan bisa membawa SFC untuk mengembalikan masa kejayaannya. “Saya lihat di SFC banyak pemain-pemain muda berpotensi seperti di SFC U-21. Saya rasa kalAU pemain muda ditambah dengan pemain senior yang berpengalaman, maka SFC punya masa depan yang bagus,” urai mantan pelatih Arema Malang itu.

Banur menerangkan, sebagai catatan terbaiknya, setidaknya ia bisa mengangkat derajat Persiram Raja Ampat dari Divisi Utama promosi ke ISL dan membawa Cilegon United dari Divisi II  ke Divisi I. “Sekarang Cilegon United masuk enam besar di divisi satu, sekarang saya lagi di Yogyakarta,” ungkapnya.

Saat disinggung,  bagaimana dengan kontrak kerja di Cilegon United dan klub apa saja yang disodori lamaran. Banur menjelaskan, bahwa karir kepelatihannya bersama Cilegon United akan segera berakhir dan baru SFC klub yang diincarnya.

“Pertengahan bulan ini (September) kontrak saya selesai di Cilegon United, sementara ini SFC dulu,” tutur Banur yang pernah menjadi asisten pelatih timnas Indonesia U-23 musim 2006-2007.

Sebelumnya, Direktur Keuangan SFC Augie Bunyamin mengatakan, selain Subangkit, ada tiga nama baru yang meramaikan bursa kandidat calon pelatih SFC musim depan. Dan salah satu dari pelatih tersebut, Augie membenarkan jika itu adalah Banur yang telah mengajukan lamaran.“Bambang Nurdiansyah sudah mengajukan lamaran untuk menjadi pelatih SFC. Ada juga pelatih asing tawaran dari agen dan satu lagi pelatih lokal,” kata Augie.

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMIMARADONA




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com