32 Pelajar Ikuti Lomba Lagu Nasional

 288 total views,  2 views today

lomba-lagu-nasional-Kabupaten-OI

Foto : Junaedi/KS

INDERALAYA – Sebanyak 32 pelajar sekolah menengah atas yang berada di 16 kecamatan, dalam Kabupaten Ogan Ilir (OI), unjuk kebolehan dengan mengikuti lomba lagu nasional yang diselenggarakan TP PKK Ogan Ilir, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kesbangpolinmas OI.

Lomba yang memperebutkan piala Ketua TP PKK OI, Hj Fauziah Mawardi ini dilaksanakan di Ruang Seba Guna, Komplek Perkantoran OI, di Desa Tanjung Senai, Inderalaya, Selasa (2/3), kemarin.

Tiga juri dari yang merupakan perwakilan dari PKK, Disdik dan Kesbangpolinmas terlihat dengan seksama mendengarkan setiap pelajar yang menyanyi.

Masing-masing peserta yang terdiri dari pelajar laki-laki dan perempuan ini wajib menyenyikan lagu Indonesia Raya, Tanah Airku dan Indonesia pusaka.

Ketua TP PKK OI, Hj Fauziah Mawardi dalam kesempatan itu mengatakan, lomba tersebut sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, serta menggali potensi-potensi pelajar OI dalam menyanyikan lagu nasional.

“Ini uapaya kami untuk meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan pelajar Ogan Ilir terhadap bangsa dan negara,” tuturnya.

Hj Fauziah menambahkan, dengan tumbuhnya rasa nasionalisme, diharapkan generasi muda mampu mengisi pembangunan dengan baik, bukan hanya di tingkat daerah, juga mampu berbicara di tingkat nasional.
Sementara itu, Bupati OI, H. Mawardi Yahya diwakili Asisten I, Wilson dalam sambutannya mengatakan, untuk menambah minat dan wawasan pelajar mengenai lagu-lagu nasional.

“Ya, kami sangat mengapresiasi lomba ini. Lomba lagu nasional sebagai bentuk kepedulian kita terhadap bangsa dan negara,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut bukan hanya untuk memilih juara saja, akan tetapi diharapkan para pelajar dapat memahami isi yang terkandung dalam lagu nasional.

“Kita ingin jangan hanya dapat juara saja, tapi bisa memahami lagu-lagu tersebut, sehingga kecintaan terhadap negara terus tumbuh,” ujarnya.

Terpisah, Kepada Badan Kesbangpolinmas OI, Syamrowi manambahkan, lomba tersebut  dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan, menumbuhkembangkan dan meningkatkan semangat kebangsaan sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945.

“Lomba ini dengan sasaran menyatupadukan segenap unsur bangsa Indonesia sehingga apa yang dicita-citakan generasi kedepan dapat terwujud. Insya Allah, setiap tahun kita adakan lomba tersebut,” singkatnya.

Teks : Junaedi Abdillah

EDITOR: SARONO P SASMITO

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster