Mantan Dewan Enggan Kembalikan Mobil Dinas

 242 total views,  2 views today

Ilustrasi Mobil Dinas | Dok KS

Ilustrasi Mobil Dinas | Dok KS

EMPAT LAWANG – Meskipun sudah habis masa jabatan sejak 25 Agustus lalu, sejumlah mantan anggota DPRD Empat Lawang, sepertinya masih betah menaiki mobil dinas (mobnas)? ini terlihat jelas, karena sejauh ini nyaris belum ada satupun kendaraan operasional yang dipinjamkan itu, dikembalikan.

Padahal Sekretariat DPRD Empat Lawang, sudah dua kali melayangkan surat kepada eks wakil rakyat itu untuk mengembalikan mobil dinas yang dipinjamkan kepada mereka. Namun belum juga digubris.

“Memang sudah ada yang mengembalikan, tetapi masih ada beberapalagi yang belum dikembalikan,” kata Sekretaris DPRD Empat Lawang, Mulyadi Marik saat dikonfirmasi melalui Kepala Bagian (Kabag) Umum, Tarmizi ketika dibincangi, Senin (1/9).

Diakui Tarmizi, surat pertama pengembalian kendaraan dinas dilayangkan Sekretariat DPRD Empat Lawang tersebut dikeluarkan pada 15 Juli. Kemudiandisusul surat kedua, pada 15 Agustus atau sebelum dilakukannya pelantikan anggota DPRD Empat Lawang periode 2014-2019.

Dalam kedua surat tersebut, Sekretariat DPRD Empat Lawang meminta, agar seluruh kendaraan operasional dikembalikan.  “Jika surat pertama dan kedua masih belum diindahkan, kita akan layangkan surat ketiga. Dengan harapan, ada kesadaran dari mantan anggota dewan untuk mengembalikan kendaraan operasional yang selama ini mereka pakai,” jelas Tarmizi.

Jika surat ketiga tidak dihiraukan juga? maka sikap tegas pun akan diambil Sekretariat DPRD Empat Lawang, dengan mengambil paksa kendaraan dimaksud. Namun, itu akan dilakukan setelah berkoordinasi terlebih dahulu dengan Sekda Empat Lawang.

“Kita akan minta bantuan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), untuk menarik paksa mobil dinas ditangan anggota dewan tersebut, termasuk mobil dinas yang kondisinya rusak,” tegasnya.

Untuk diketahui, mobil dinas yang tercatat di Sekretariat DPRD Empat Lawang, sebanyak 16 unit. Dari jumlah tersebut, hanya tujuh unit mobil sudah dikembalikan ke Sekretariat DPRD Empat Lawang, meskipun dalam kondisi rusak parah. Sedangkan sisanya, hingga kini masih dipegang oleh eks anggota dewan tidak terpilih lagi pada pemilu legislatif 2014 lalu.

 

TEKS          : SAUKANI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster