Jasa Raharja Hadir di Inderalaya, Satu Hari, Klaim Asuransi Selesai

 668 total views,  2 views today

Kepala PT Jasa Raharja Sumsel, Suhadi, saat membuka Kantor PT Jasa Raharja di Indralaya ditantai dengan pengguntingan pita.

Kepala PT Jasa Raharja Sumsel, Suhadi, saat membuka Kantor PT Jasa Raharja di Indralaya ditantai dengan pengguntingan pita.

INDERALAYA – Bagi warga Kabupaten Ogan Ilir (OI) kini tak perlu sulit lagi jika ingin mengetahui tentang asuransi. Sebab salah satu jasa asuransi di Sumatera Selatan (Sumsel),  PT Jasa Raharja (Persero) Sumsel, sudah membuka kantor  pelayanan. Kantor ini sebagai perwakilan di wilayah Kabupaten OI, tepatnya di Kota Inderalaya, samping Terminal 32.

Kepala PT Jasa Raharja Sumsel, Suhadi mengatakan,  dibukanya kantor perwakilan ini, selain untuk memberikan pelayanan maksimal, juga untuk mempermudah waktu proses klaim pencairan tersebut. “Jika sebelumnya proses klaim asuransi mampu memakan waktu 5 hari, dengan keberadaan kantor perwakilan di Inderalaya, PT Jasa Raharja mengkalim mampu menyelesaikan proses tersebut selama satu hari,” ujarnya.

Lebih lanjut, Suhadi mengatakan, tujuan lain dibukanya PT Jasa Raharja di OI, untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaik. “Kita tahu, jalur Palembang-Inderalaya seringkali mengalami kemacetan, inipun menjadi bagian lambannya proses pengurusan administrasi bagi keluarga korban yang akan diberikan santunannya. Tapi dengan kantor perwakilan pelayanan akan lebih cepat. Dengan  dibukanya kantor pelayanan di Inderalaya, kita targetkan bisa satu hari diselesaikan dan hari itu juga ahli waris bisa menerima santunan tersebut,” paparnya.

Atas dasar beberapa pertimbangan itu, disebutkan Suhadi perlu didirikan kantor pelayanan Jasa Raharja di Inderalaya, sehingga masyarakat yang akan mengurus administrasi klaim asuransi santunan dapat dengan mudah dilayani dan diselesaikan.

Menurut Suhadi,  setiap santunan yang diberikan, merupakan  bentuk perhatian pemerintah terhadap para korban kecelakaan  yang tentunya sangat membutuhkan dana, baik untuk proses penguburan atau kebutuhan lainnya. “Misal adanya tahlilan hingga tujuh hari bahkan 40 hari. Ini tentunya membutuhkan dana. Santunan ini bukan uang mengganti nyawa, tapi santunan ini sebagai bukti perhatian pemerintah melalui Jasa Raharja. Tujuannya untuk meringankan beban bagi para korban kecelakaan,” tuturnya.

Acara lounching dan penempatan kantor pelayanan  PT Jasa Raharja di Inderalaya, OI ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala PT Jasa Raharja Sumsel Suhadi.

 

TEKS    : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR   : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster