“Dewan Jangan Tidur Saat Sidang”

 301 total views,  2 views today

Ilst. DPR

Ilst. DPR

KAYUAGUNG – Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) memiliki harapan besar pada 45 anggota dewan terpilih priode 2014-2019, yang akan dilantik 18 September nanti. Mereka meminta kepercayaan mereka yang telah menghantarkannya ke kursi parlemen, dapat benar-benar mewakili aspirasi masyarakat yang kelak akan diperjuangkan selama lima tahun kedepan.

“Kami telah berpastisipasi dalam memilih anggota legislatif beberapa waktu lalu, sekarang kita sudah tahu mereka yang selama ini menebar janji telah terpilih, oleh karena itu. Janji-janji kampanye waktu itu tolong ditepati, jangan hanya seperti lagu wakil rakyat jangan tidur kalau sidang soal rakyat,” ujar Dedi, perangkat desa Lebuh Rarak, Kecamatan Pedamaran, OKI.

Ungkap Dedi, kalau kembali pada pengalaman lima tahun lalu, keberadaan dewan di OKI masih banyak yang belum sepenuhnya berfungsi sebagai penyampai aspirasi masyarakat. Hal ini terlihat banyak diantara mereka yang malas, masuk kantor, kalau hari-hari biasa, namun begitu pengesahaan anggaran mereka rajin masuk kantor.

Andre (20), warga yang sama memberikan contoh, untuk Kecamatan Pedamaran misalnya, pada tahun sebelumnya berhasil menghantarkan wakilnya di DPRD OKI sebanyak 4 kursi, namun kondisi ini sungguh memprihatinkan, pasalnya dari 52 calon anggota dewan yang bertarung merebut simpati masyarakat, satu orang pun tidak ada yang terpilih lagi.

Kondisi ini menurut Andre, disebabkan, lantaran masyarakat sudah banyak yang kecewa dengan para dewan. Dan faktor kedua disebabkan karena menjadi anggota dewa bukan semata-mata tujuan utama untuk mengabdi, melainkan untuk menjadikan jabatan dewan sebagai pekerjaan yang dinilai menjanjikan, akibatnya banyaknya masyarakat yang berani dengan gamblang mencalonkan diri untuk bisa duduk di kursi parlemen. Akibatnya, satupun dari mereka tidak ada yang terpilih.

“Yang jelas faktor utamanya kecewa,” tegas Andre.

Terpisah, Marzuki, caleg terpilih priode 2014/2019,dari partai Golkar dapil 4, dibincangi mengenai tentang hal ini, menegaskan, dirinya tidak akan mengkhianati kepercayaan masyarakat yang telah menghantarkannya duduk menjadi anggota dewan.

“Ya kita pastinya tidak akan mengkhianati kepercayaan rakyat,semua janji kampanye yang pernah saya katakan akan saya tepati dan perjuangakan selama lima tahun kedepan,” tandas pria yang merupakan mantan kadesn ini.

 

TEKS    : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster