Ancam Ketua BPD Pakai Pistol, Kades Gajah Mati Dilaporkan

 326 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

KAYUAGUNG – Kepala Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Menang OKI, Elihansyah dilaporkan oleh Ketua BPD desa setempat, Andi Rizal (33) karena telah melakukan pemukulan dan pengancaman dengan menggunakan senjata api rakitan.

Pelapor yang terbilang masih kerabat  kades tersebut merasa tidak senang atas tindakan yang telah dilakukan oleh sang kepala desa yang seharusnya memberikan contoh yang baik bagi warganya, ditemani kerabat Ketua BPD ini melaporkan peristiwa tersebut ke SPK Polres OKI yang diterima oleh ka SPK Aiptu Barowi dan pemeriksa Bripka Doddy, Senin (1/9).

Dihadapan petugas pelapor menuturkan, kejadian yang dialaminya tersebut terjadi Sabtu (30/8) lalu pukul 11.00 WIB, saat itu dirinya bersama dengan kepala dusun (kadus) II Indrajono untuk melakukan pemeriksaan terhadap proyek pembangunan pasar didesa setempat yang sudah memasuki tahap pembangunan 100 persen.

“Pemilik proyek itu meminta saya untuk membantu mengecek apakah memang sudah selesai atau belum, karena diminta tolong saya bersedia saja dan bersama kadus ke lokasi, tetapi hal ini sebelumnya sudah disampaikan kepada kades, sepertinya kades cuek saja lalu saya bersama kadus berangkat kelokasi,” ungkapnya.

Namun, saat keduanya sedang mengedarai sepeda motor, dimana pelapor yang membonceng Kadus Indrayono laju kendaraan dihentikan oleh sang kades ditengah jalan, saat itu tanpa basa basi kades tersebut langsung melayangkan bogem mentah ke bagian wajah pelapor sehingga kacamata pelapor pecah dan topi terlepas.

Tak sampai disitu saja, oknum kades tersebut langsung mencabut sepucuk senjata api rakitan dan mengarahkannya ke bagian tubuh pelapor sembari mengeluarkan ancaman.

“Saya tidak tahu masalahnya apa pak, sebab sebelum saya bersama kadus mau mengecek proyek pasar kades dan kadus sudah bertemu dan hal tersebut sudah diutarakan. Waktu kades memukul saya, sembari berkata ngapo kau ngajak kadus tu kedarat, kemudian kades tu ngancam aku nah kau kutembak sambil nyabut pistol,”ujar Andi sembari menirukan perkataan dan ancaman sang kades.

Beruntung kejadian tidak terus berlanjut karena langsung dilerai oleh saksi Indrajono, pelapor kemudian memutar arah dan tidak meladeni tindakan arogansi sang kades, namun pelapor mengaku mengalami sakit pada bagian pipi akibat dari pukulan dan sering kali mual dan muntah. kemudian pelapor yang tidak senang melapor ke Polres OKI.

“Kadus juga diancam oleh kades, namun atas saran dari keluarga akhirnya kasus ini saya laporkan ke polisi,” bebernya.

Sementara itu Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SIK didampingi Ka SPK Aiptu Barowi membenarkan adanya laporan tersebut, dan saat ini sedang ditindaklanjuti.

“Laporannya sudah kita proses dan saat ini sedang kita lakukan pemeriskaan,” tandasnya.

 

TEKS     : DONI AFRIANSYAH

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster