Tak Ada Anggaran Khusus Pelantikan Dewan

 306 total views,  2 views today

Pelantikan Anggota DPRD Empat Lawang | Foto : Dok KS

Ilustrasi Pelantikan Anggota DPRD| Foto : Dok KS

KAYUAGUNG – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Setwan) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), tidak akan menganggarkan dana secara khusus untuk acara pelantikan anggota DPRD terpilih priode 2014-2019 yang dijadwalkan berlangsung 18 Sepetember 2014 mendatang.

Menurut Sekretaris Dewan, Akhmad Fauzi,  pelaksanaan prosesi pelantikan anggota DPRD  pada 18 September 2014 tanpa anggaran khusus.

“Pelantikan akan menggunakan anggaran rutinitas biasa, seperti saat menggelar rapat paripurna, tidak ada anggaran khusus untuk kegiatan pelantikan nanti” katanya.

Menurut dia pelantikan anggota DPRD Kabupaten OKI periode 2014 – 2019 akan dilaksanakan di ruang sidang paripurna gedung DPRD Kabupaten OKI.

“Untuk persiapannya sendiri untuk persiapan pelantikan sudah di bahas di banmus kemudian kita juga sudah menggelar rapat, yang pastinya pelantikan akan digelar pada tanggal 18 September 2014 mendatang,” ujarnya.

Lanjut Fauzi,  dari 45 anggota DPRD Periode 2014-2019 yang akan dilantik itu 26  orang merupakan wajah baru yang berasal dari peserta pemilu legislatif april  yang lalu. Sementara wajah lama yang masih bertahan dan dipercaya oleh pemilih untuk kembali menduduki kabatan sebagai anggota dewan di Bumi bende Seguguk ini terdapat 19 orang yang juga nantinya dilantik.

Anggota dewan yang masa jabatan berakhir september mendatang akan diberikan uang jatah pengabdian.

“Yang masa pengabdiannya full, uang jatah pengabdian yang akan diterima besarannya 3 bulan gaji pokok, yang tidak full maka akan kita sesuaikan,” ucap Fauzi.

 

TEKS   : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster