Lomba Bidar Ditutup Dengan Pesta Rakyat

 290 total views,  2 views today

Bupati memberikan tropy pemenang dayung putra

Bupati memberikan tropy pemenang dayung putra

INDERALAYA – Dalam rangkaian peringatan HUT ke-69 Kemerdekaan RI seharusnya disambut gembira. Selain itu melalui event ini, harus dapat memacu semangat kebangsaan kita. “Kewajiban kita sekarang harus menyumbangkan tenaga dan pikiran guna memajukan negeri ini di masa mendatang,” ujar Bupati Ogan Illir (OI) Ir H Mawardi Yahya didampingi, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK OI Hj Fauziah Mawardi Yahya dan Ketua Pelaksana Lomba Bidar OI, H Muhsin Abdullah dalam acara penutupan lomba bidar se-Kabupaten OI, belum lama ini.

Menurut Mawardi, melalui lomba bidar yang merupakan rangkaian HUT ke-69 Kemerdekaan RI harus dijadikan motivasi bagi warga OI untuk kembali menanamkan semangat juang dalam menghadapi era persaingan global, terutama untuk memacu pembangunan OI di masa mendatang.

“Prestasi bidar Ogan Ilir sudah baik, bahkan tembus sampai tingkat nasional. Namun, kekompakan dalam lomba bidar bukan sekadar mendayung seamata, tetapi harus dimaknakan bagaimana menjaga kekompakan dalam sebuah tim yang kuat, sebagimana bangsa ini merebut kemerdekaan yang tetap bersatu dalam gerakan yang kompak demi xita-cita bangsa. Kalau masyarakat OI kompak satu tujuan, maka kemajuan akan cepat tercapai. Disitulah arti dan makna kekompakan dalam tim bidar yang sudah berlangsung, untuk kemudian diterapkan dalam keseharian kita,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan H Muhsin Abdullah mengatakan, prestasi tim bidar OI tidak perlu diragukan lagi. “Kemarin kita adakan lomba bidar laki-laki dan wanita atas inisiatif ketua TP PKK OI. Walaupun jumlah pesertanya masih kecamataan terdekat, namun minat mereka sangat tinggi,” ujarnya.

Bahkan menurut Muhsin, OI juga berhasil meraih juara atas lomba yang digelar Kementrian Olahraga yang bekerjasama dengan Pengda Popsi dan Pemprov Sumsel. “Ini tidak terlepas dari dukungan, suport dan bantuan dari Pemkab OI, sehingga kegiatan yang digelar di Jakabaring beberapa waktu lalu kita dapat juara 1 untuk lomba bidar 1000 meter, dan 500 meter. Untuk itu, kami berharap ke depan, prestasi bidar OI makin membanggakan hingga tingkat internasional mewakili Indonesia,” harapnya.

Terpisah, Benhur Sayuti, Camat Tanjung Raja mengucap syukur karena acara penutupan berlangsung meriah. Pada kesempatan itu, secara simbolis Bupati OI, Ketua TP PKK serta ketua Pelaksana menyerahkan piala kepada pemenang bidar Desa Siri Dalam Kecamatan Tanjung Raja.

Pada acara yang menghadirkan artis dangdut duo ungu diiringi okestra dangdut ini, dipadati ribuan massa yang memenuhi Pasar Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI). Tujuan mereka sekaligus untuk mengikuti hiburan dan pesta rakyat dalam malam penutupan dan penyerahan hadiah HUT ke-69 Kemerdekaan RI.

TEKS     : JUNAEDI ABDILLAH
EDITOR   : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster