Rumah Dinas Guru di SDN 9 Ujan Mas Sudah Banyak Keropos & Terancam Ambruk

 303 total views,  2 views today

 

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

MUARAENIM – Dua unit rumah dinas di Sekolah Dasar (SD) Negeri 9 Ujan Mas di Desa Muara Gula Lama, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muaraenim, kondisinya sangat memprihatinkan. Rumah dinas itu, sudah banyak keropos dan terancam ambruk.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, Jumat (29/8), rumah dinas itu sebelumnya ditempati oleh kepala sekolah dan penjaga sekolah. Namun saat ini, sudah tidak lagi ditempati karena banyak yang rusak.

Sayangnya, hingga saat ini kerusakan belum kunjung diperbaiki oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Muaraenim. Sehingga bukan tidak mungkin, rumah dinas tersebut bakal ambruk dan membahayakan keselamatan siswa.

“Perumahan ini, dulunya memang ditempati oleh kepala sekolah dan penjaga sekolah namun saat ini kondisinya, sudah rusak. Selain itu, kedua rumah dinas ini dapat membahayakan keselamatan siswa, karena mereka sering bermain didekat rumah tersebut,”  kata Kepala SDN 9 Ujan Mas, Maswa Aini ketika dibincangi, Jumat (29/8).

Untuk itu dia berharap, Disdikbud Muaraenim segera memperbaiki rumah dinas tersebut. Kalau tidak diperbaiki, Maswa meminta rumah dinas tersebut dibongkar atau dialih fungsikan untuk ruang perpusatakaan sebab selama ini di SD N 9 Ujan Mas tidak memiliki ruangan khusus perpustakaan.  “Kedepan, jika perumahan ini diperbaiki. Maka akan dijadikan perpustakaan, sebagai sarana membaca anak-anak dikala jal istirahat,” tukasnya.

 

TEKS         : SISWANTO

EDITOR        : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster