Kemenag Palembang Siap Dukung MTQ Internasional

 334 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palembang menyatakan siap mensukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional yang akan berlangsung September 2014, yang dilaksanakan di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang.

“Kita dukung Sumatera Selatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Internasional agar dapat melahirkan qori dan qoriah terbaik,” ujar Kepala Kementerian Agama Kota Palembang, Alfajri Zabidi, Jumat (29/8).

Selanjutnya Alfajri menambahkan MTQ internasional di Sumatera Selatan mengundang peserta yang berasal dari 53 negara. Apalagi dalam MTQ tersebut akan diperlombakan hafal Al Quran 30 juz, 20 juz dan 10 juz, serta seni baca Al Quran.

“Jika seluruh negara yang diundang menyatakan ikut, maka diperkirakan akan ada sekitar 200 orang peserta yang datang ke Sumatera Selatan. Even ini berbeda dengan even internasional lainnya yang pernah diadakan di Sumatera Selatan,” ujarnya.

Dalam mengikuti MTQ internasional di Sumsel ini ada beberapa negara yang diundang diantaranya, Saudi Arabia, Iran dan negara anggota Asean. Untuk dewan juri pada MTQ internasional kali ini berasal dari enam negara, yaitu Iran, Saudi Arabia, Perancis, Uni Emirat Arab, Yordania dan Indonesia.

Sementara itu anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan juga telah berupaya melakukan berbagai pembenahan untuk menyiapkan pelayanan terbaik bagi tamu Musabaqah Tilawatil Quran internasional di Palembang pada September 2014.

“Pemilik hotel dan restoran anggota PHRI di daerah ini terus berbenah sehingga pada saat berlangsungnya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) internasional nanti semua peserta dan tamu pendamping bisa mendapatkan pelayanan menginap serta makanan halal,” ujar Ketua PHRI Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin di Palembang.

Dia menjelaskan, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ internasional itu, pihaknya sekarang intensif berkoordinasi dengan panitia pelaksana tersebut, sehingga semua fasilitas yang dibutuhkan peserta bisa disiapkan sejak jauh hari.

“Dengan dilakukan persiapan maksimal, diharapkan pelayanan terhadap peserta kegiatan internasional itu dapat dilakukan secara maksimal dan mampu memberikan kesan positif sehingga mereka tertarik untuk datang kembali ke daerah ini mengajak teman dan keluarganya,” kata Herlan.

TEKS    : AMINUDDIN

EDITOR   : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster