Calon Pimpinan DPRD Sumsel, Demokrat Siapkan Ahmad Yani ?

 555 total views,  2 views today

 

Ahmad Yani, DPRD Sumsel dari Fraksi Partai Demokrat

Ahmad Yani, DPRD Sumsel dari Fraksi Partai Demokrat

PALEMBANG – Menjelang pelantikan anggota DPRD Sumsel periode 2014-2019 yang diagendakan pada 24 September mendatang, sejumlah partai politik (parpol) yang mendapatkan kursi terbanyak di DPRD Sumsel, mulai menyiapkan nama-nama calon pimpinan dewan.

Setelah PDI Perjuangan dan Partai Golkar, kini giliran Partai Demokrat yang mengusulkan nama calon pimpinan dewan. Partai Demokrat sendiri pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) lalu, berhasil mendapatkan 11 kursi di 10 daerah pemilihan (dapil) di Sumsel sehingga berhak mengajukan kadernya untuk duduk sebagai pimpinan dewan.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, partai berlambang bintang mercy tersebut dikabarkan sudah menyiapkan satu nama untuk duduk sebagai pimpinan dewan. Nama dimaksud yakni Ahmad Yani.

Yani sendiri, sudah dua periode duduk sebagai anggota DPRD Sumsel atau dengan kata lain periode 2014-2019, adalah periode ketiganya sebagai wakil rakyat. Ia juga adalah Ketua DPC Partai Demokrat Muaraenim, dan terpilih sebagai anggota dewan dari dapil VI (Muaraenim dan Prabumulih). “Awalnya Chairul S Matdiah yang disiapkan jadi pimpinan dewan, namun batal digantikan oleh Ahmad Yani,” kata sumber Kabar Sumatera yang tidak mau disebutkan namanya.

Ahmad Yani sendiri, sampai berita ini diturunkan belum bisa dimintai komentarnya. Namun Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, RHM Rasyidi yang dikonfirmasi, membantah jika Partai Demokrat sudah menetapkan satu nama sebagai calon pimpinan DPRD Sumsel. “Belum ada kabar itu, DPP yang menentukannya,” jelas Cek Adi, sapaan RHM Rasyidi.

Namun terang Cek Adi, DPD Partai Demokrat Sumsel sudah mengusulkan tiga nama sebagai calon pimpinan DPRD Sumsel ke DPP Partai Demokrat. Tiga nama tersebut yakni Chairul S Matdiah, Muchendi Mazhareki, dan Ahmad Yani.

Menurutnya, dalam mengusulkan nama-nama sebagai pimpinan  dewan ke DPP, DPD Partai Demokrat Sumsel mempertimbangkan banyak faktor diantaranya struktur kepartaian, dan senioritas. “Karenanya nama-nama yang kita usulkan ke DPP itu, dilengkapi dengan curriculum vitae masing-masing calon. DPP lah nanti yang memutuskan, namun kemungkinan seminggu lagi putusan DPP tersebut sudah kita dapatkan,” ucapnya.

Dibincangi terpisah, Chairul S Matdiah tidak menampik isu yang berkembang tersebut. Namun ia legowo jika DPP nantinya memutuskan Ahmad Yani, sebagai calon pimpinan DPRD Sumsel dari Partai Demokrat.  “Saya legowo dan menerima itu. Meskipun saya senior, tetapi  apapun keputusan DPP harus diterima. Semuanya diserahkan kepada DPP,”  tukasnya.

 

TEKS           : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster