Bupati OI Sambut Baik Raperda Inisiatif Dewan

 258 total views,  2 views today

Bupati OI, H. Mawardi Yahya didampingi Wakil Bupati HM Daud Hasyim saat menerima berkas penandatanganan pengesahan empat perda dan APBDP.

Bupati OI, H. Mawardi Yahya didampingi Wakil Bupati HM Daud Hasyim saat menerima berkas penandatanganan pengesahan empat perda dan APBDP.

INDERALAYA – Empat Rencana Peraturan Daerah (Raperda) atas inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa (27/8), kemarin disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD OI tahun siding 2014.

Selain pengesahan empat raperda, rapat tersebut juga agenda pengesahaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APDBP).

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD OI, H. Iklim Cahya, dan dihadiri langsung Bupati OI, H. Mawardi Yahya, Wakil Bupati OI HM.Daud Hasyim, wakil Ketua DPRD OI, Arhandi Tabrani, kepala dinas, 28 angggota DPRD dari 40 anggota secara keseluruhan.

“Perda inisiatif dewan ini saya sepakat. Sudah berulang kali saya sampaikan, mulai olahraga, bencana, baca alquran, dan pendapatan, ini modal untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini,” ujar Bupati H Mawardi Yahya.

Lanjut Bupati, seperti olahraga, ada tiga hal penting, pertama mempererat jalinan silaturahmi melalui berbagai jenis olahraga. “Yang kedua menjadikan masyarakat gemar olahraga agar sehat, dan

terakhir yang ketiga paling tidak bisa mengurangi anak kita untuk berbuat hal-hal yang negatif. Dengan olahraga, hal negatif bias digerus,” tuturnya saraya mengaku tidak salah pihaknya telah

menyediakan lahan seluas 10 hektar untuk lapangan olahraga.

Masalah pendapatan, dirinya sudah mencoba berulang-ulang menganalisa, letak kelemahannya. Padahal, sudah menerbitkan Perda terkait PAD. Tapi, masih ada kekurangan.

“Untuk itu akan kita tingkatkan, kita gali potensi-potensi yang bias meningkatkan PAD kita. Seperti Palembang banyak ngambil tanah timbunan di OI, jadi bisa kita kenakan pajak galian. Selain itu, banyak wacana investor yang akan menanamkan modalnya di kabupaten kita ini. Saya

harap, agar masyarakat bisa menerimanya, ya jangan melihat sisi negatifnya saja, lihat sisi positifnya. Saya yakin, perekonomian kita akan maju,” paparnya.

Bencana lanjutnya, saat ini Ogan Ilir katanya sudah memiliki Kepala Kantor, Badan sendiri. Untuk itu kita tetap dorong mengejar perusahaan, karena dananya banyak.

“Saya kira tidak usah menunggu bencana minta bantuan ke perusahaan ini, kalau bisa tanah terbit pintalah. Ya, pintar-pintarlah melobi dana,” imbuhnya.

Sementara itu, sambungnya, baca alquran, sudah menjadi keharusan bagi umat muslim. “Ini akan kita suport, mudah-mudahan akan berjalan lancer seperti yang kita harapkan semua,” ucapnya.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

EDITOR   : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster