Usai Keluar Penjara Supardi Kembali Berdagang Sabu

 308 total views,  2 views today

Ilustrasi Sabu

Ilustrasi Sabu

PALEMBANG – Penjara rupanya bukannya tempat yang menakutkan bagi Supardi (28), baru dua bulan menghirup udara segar, dengan beralasan tidak mempunyai uang untuk makan, ia kembali menggeluti bisnis haramnya dengan menjual narkoba.

Akibat ulahnya itu, warga Jalan Bromo, Kelurahan Karya Bakti, Kabupaten Lubuk Linggau itu, kembali dibekuk dan dijebloskan ke balik penjara oleh petugas Subdit I, Jajaran Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan, Senin (25/8) pukul 21.30 WIB.

Dari pria yang mempunyai dua orang anak ini, petugas mengamankan barang bukti empat paket sedang sabu. “Mau bagaimana lagi, inilah pekerjaan saya. Kalau tidak menjual sabu, saya mau makan apa,” ujar Supriyadi, Selasa (26/8) kemarin.

Dikatakan tersangka, dia mengambil sabu dari seorang bandar berinisial At (DPO). Sejak bebas dari penjara, Okeng sudah mengambil sabu empat kali dari At. Ia datang sendiri bertemu At setiap kali hendak akan mengambil sabu.

Sabu yang dibeli tersangka dari At jumlahnya bermacam-macam. Paling banyak, ia pernah membeli sabu dengan harga Rp7 juta lebih dan habis terjual. Adapun sabu yang disita polisi mulanya berjumlah 2,5 ji dengan harga Rp 3,5 juta.

“Semakin banyak yang saya jual, untung saya semakin besar. Kadang, sabu yang saya jual saya konsumsi sedikit,” kata pria yang sebelumnya pernah mendekam di penjara atas kasus yang sama.

Dengan penangkapan ini, tersangka terancam kembali merasakan pengapnya hotel prodeo. Sebelum kembali ditahan, ia dipenjara satu tahun di Lubuk Linggau dengan kasus yang sama.

Direktur Ditres Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Deddy Setyo, melalui Kasubdit I, AKBP Syahril Musa, sudah mengamankan Okeng. Empat paket sedang sabu serta satu ponsel diamankan. “Sabu yang diamankan bernilai Rp 2,8 juta. Selanjutnya, kita akan mencari keberadaan At,” kata Syahril.

 

TEKS   : Oscar Ryzal

EDITOR  : SARONO P SASMITO

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster