Hj Fauziah Mawardi Lantik Ketua TP PKK Kecamatan

 207 total views,  3 views today

Ketua TP PKK Hj Fauziah Mawardi

Ketua TP PKK Hj Fauziah Mawardi

Ketua Tim Penggerak (TP), PKK Kabupaten Ogan Ilir (OI) Hj Fauziah Mawardi,  S.Pd, melantik Ketua TP PKK Kecamatan dalam Kabupaten OI, Selasa (26/8), yang dilaksanakan Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT), Tanjung Senai, Indralaya.

Acara diawali dengan pelantikan dan penandatanganan secara simbolis ketua TP PKK Kecamatan, penyerahan memori, SK dan Surat Tugas serta penyerahan Cinderamata.

Selain itu juga digelar lomba cipta menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) yang diikuti 16 tim bekerjasama TP PKK Kabupaten OI dengan Badan Penyuluhan Ketahanan Pangan  Kabupaten OI.

Hj Fauziah Mawardi dalam kesempatan itu mengatakan,  dalam pelantikan tersebut, ada tiga orang ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik,  yakni Kecamatan Inderalaya, Pemulutan dan Kecamatan Kandis.

Menurut  Hj Fauziah, untuk Kecamatan Muara Kuang, Inderalaya Selatan dan Pemulutan Barat hanya diberikan surat tugas berdasarkan Keputusan Ketua Umum TP PKK Pusat No : 02/KEP/PKKPST/VII/2010 tentang hasil rakernas VII PKK Bidang kelembagaan PKK, bahwa apabila ada pergantian camat, yang menjabat sebagai pejabat Ketua TP PKK ditetapkan dengan surat tugas.

“Ya, pelantikan ini dilaksanakan karena adanya mutasi jabatan camat yang dilaksanakan baru-baru ini,” ungkapnya.

Sambung Hj Fauziah, pelantikan tersebut merupakan upaya penguatan kelembagaan PKK secara berjenjang. “Mari kita samakan persepsi dan satukan langkah agar tercipta sinergi untuk berperan nyata membangun Bumi Caram Seguguk,” ajaknya.

Setelah dilakukan pelantikan, lanjutnya,  tentu akan menambah  beban dan tanggungjawab, karena selain sebagai Ketua TP PKK sekaligus seorang istri dan seorang ibu, harus mampu membagi waktu.

“Kalau amanah ini dilaksanakan dengan ikhlas, Insya Allah akan terasa ringan,” tuturnya.

Diadakannya lomba cipta menu (B2SA), masih katanya, merupakan salah satu satu bentuk sosialisasi konsumsi pangan yang perlu disampaikan kepada masyarakat hingga ke tingkat desa.

“Kita lihat saja, walaupun sudah makan ubi, jagung atau pempek, kalau belum makan nasi masih menyatakan belum makan, nah di sinilah masyarakat kita belum memahami konsumsi pangan yang beragam,” ucapnya.

Bupati OI, H. Mawardi Yahya menambahkan, juga mengatakan tugas yang paling berat merubah budaya dan kebiasaan, tugas PKK itulah antara lain bisa  mengubah pola hidup dengan cara bertahap. Utamanya masalah mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Diharapkan kepada camat jangan sungkan sungkan melakukan kunjungan ke desa-desa, jaga terus silaturrahmi.

Acara dihadiri Bupati OI, H Mawardi Yahya selaku ketua Tim Pembina PKK Kabupaten OI, Wakil Ketua TP PKK Vera Paradila, Kepala Badan Ketahanan Pangan Propinsi Sumsel, Para  Kepala SKPD Pemkab OI, Tim Juri dari Fakultas Pertanian Unsri, Camat, Ketua Pembinan Tim penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten OI, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan  se Kabupaten OI dan undangan. (ADV)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster