Gantada tak Akan Maju di Pemilukada

 269 total views,  2 views today

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan (Sumsel), M Aliandra Gantada

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan (Sumsel), M Aliandra Gantada

PALEMBANG – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan (Sumsel), M Aliandra Gantada memastikan, ia tidak maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) manapun di Sumsel.

Komitmen ini menurut Gantada, sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Dalam instruksi tersebut, semua kader partai berlambang kepala banteng gemuk dalam lingkaran tersebut, tidak boleh mencalonkan diri sebagai kepala daerah di Pemilukada jika memiliki jabatan di legislatif.

Gantada sendiri, adalah salah satu calon Ketua DPRD Sumsel periode 2014-2019 dari PDI Perjuangan, selain Gantada ada juga nama Giri Ramandha NK. “Ketika kader ada jabatan di legislatif, maka instruksi ini baru berlaku. Tetapi kalau kader tidak ada jabatan di legislatif, sah-sah saja untuk mencalonkan diri di Pemilukada,” kata Gantada yang dibincangi belum lama ini.

Gantada sendiri mengaku, ia sudah menandatangani komitmen untuk tidak mencalonkan diri sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah jika mendapat amanah menduduki jabatan sebagai pimpinan dewan. “Komitmen itu, sudah saya tandatangani beberapa waktu lalu,” sebutnya.

PDI Perjuangan sendiri dari hasil Pileg lalu berhasil menjadi parpol peraih suara terbanyak di Sumsel sehingga berhak mendapatkan jatah kursi ketua di DPRD Sumsel. Selain DPRD Sumsel.

Sebelumnya seperti diberitakan Kabar Sumatera, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Yudha Rinaldi menyebut, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menginstruksikan bagi semua kader PDI Perjuangan yang mempunyai jabatan di legislatif dilarang untuk mencalonkan diri di Pemilukada.  “Larangan ini dilakukan, agar mereka fokus di dewan,” tukasnya.

Di Sumsel sendiri, ada tujuh kabupaten yang akan menyelenggarakan Pemilukada pada 2015 mendatang. Tujuh kabupaten itu yakni Musi Rawas, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, OKU Timur, Ogan Ilir, Muratara dan Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

 

TEKS         : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster