DPRD dan Wali Kota Prabumulih Tandatangani APBD-P 2014

 439 total views,  2 views today

 

Penanda tangan nota Kesepakatan APBD-P 2014 antara Walikota dan Ketua DPRD Prabumulih

Penanda tangan nota Kesepakatan APBD-P 2014 antara Walikota dan Ketua DPRD Prabumulih

PRABUMULIH – Tindak lanjut pembangunan berkelanjutan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Prabumulih dalam anggaran 2014 tentu membutuhkan dana baik dari dana APBD maupun dari APBD-P. Sesuai tugas dan fungsinya, DPRD Prabumulih bersama-sama Wali Kota Prabumulih menandatangani kesepakatan bersama dalam pengesahan RAPBD-P 2014 menjadi APBD-P yang ditanda tangani dalam Rapat Paripurna DPRD Prabumulih yang dihadiri 23 anggotanya. Di Paripurna pengesahan RAPBD-P 2014 ini dihadiri para kepala Sekretaris Daerah, Kepala SKPD, Kepala Kantor, Camat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam pengesahan APBD-P 2014 ini telah mengalami pembahasan di tingkat komisi dan setiap komisi telah merekomendasikan hasil kerja yang telah dibebankan pada komisi masing-masing. Kali ini seluruh komisi yang membahas anggaran APBD-P 2014 ini setuju untuk mengesahkan apa yang telah diajukan setiap SKPD Pemerintah Kota Prabumulih, adapun anggaran APBD-P 2014 ini diajukan sebesar Rp 853.107.804.442.

Adapun penjelasan yang diajukan komisi 1, 2, dan 3 berharap agar penggunaan anggaran APBD-P 2014 ini harus jelas peruntukkannya dan sesuai dengan apa yang telah disepakati bersama. Seperti yang disampaikan Komisi 3 yaitu salah satunya adalah agar melaksanakan apa yang diajukan masyarakat yaitu aspirasi masyarakat Prabumulih melalui DPRD Prabumulih agar dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Usai para komisi membacakan penjabaran hasil kerja komisi masing-masing, selanjutnya Wali Kota H Ridho Yahya dan Ketua DPRD Kota Prabumulih Dipe Anom dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota, Wakil Ketua DPRD Prabumulih beserta ketua-ketua Komisi untuk menyaksikan penandatanganan nota kesepakatan RAPBD-P 2014 menjadi Peraturan Daerah APBD-P 2014.

Dalam kata sambutannya, Wali Kota Prabumulih Rhido Yahya menyebutkan, ia sangat berterima kasih atas pengesahkan RAPBD-P tahun 2014 ini.

“Karena dengan adanya pengesahan dari DPRD Kota Prabumulih berarti pembangunan yang akan dilaksanakan Pemerintah Kota Prabumulih dapat berlanjut dan pengesahan ini akan diajukan kepada Gubernur Sumatera Selatan,” tutur Ridho.

Lanjut Rhido, dengan tekad dan kemauan untuk memajukan pembangunan bangsa dan negara ini akan dapat dikerjakan dengan dengan cepat.

“Ini terlihat jelas pada penjabaran dan penjelasan dari para komisi-komisi yang membahas RAPBD-P 2014. Dan, ke depan akan dapat membangun daerah kita ini Kota Prabumulih tercinta,”  tutup Rhido. (ADV)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster