Baja Pelengkung Duplikasi Jembatan Musi II Baru Terpasang Satu

 734 total views,  2 views today

Duplikasi Jembatan Musi II (Kanan) | Foto : Bagus Kurniawan

Duplikasi Jembatan Musi II (Kanan) | Foto : Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perencanaan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Kota Metropolitan Palembang, Ahmad Taruna Jaya mengatakan pihaknya terus mengejar deadline pemasangan baja pelengkung duplikasi Jembatan Musi II.

Pasalnya, pihak kontraktor diberikan waktu hingga bulan Oktober 2014.  “Kami baru selesaikan pemasangan pelengkung baja. Sekarang sudah terpasang satu bentang sepanjang 60 meter,”katanya, Senin (25/8).

Taruna menyebutkan, dalam proyek duplikasi Jembatan Musi II yang menelan dana sebesar Rp 220 miliar tersebut, terdiri dari empat bentang baja pelengkung dengan panjang 60 meter dan satu bentang utama sepanjang 100 meter.  “Kami tinggal memasang tiga bentang 60 meter dan satu bentang utama sepanjang 100 meter,” sebutnya.

Taruna mengaku, pemasangan bentang baja pelengkung itu tidaklah mudah karena harus membutuhkan waktu, apalagi bentang tersebut terletak di alur pelayaran Sungai Musi.  “Kami perlu koordinasi dengan kantor syahbandar dan otoritas pelabuhan (KSOP) dan juga pihak yang berwenang di terminal khusus di Gandus,” akunya.

Taruna meminta semua pihak memaklumi, jika pengerjaan duplikasi Jembatan Musi II tersebut terlambat. Namun Taruna tetap optimis, pembangunan duplikasi Jembatan Musi II tersebut penyelesaiannya bisa sesuai target.

“Kami akan penyelesaiannya sesuai target, kalau pun terlambat kami akan menambah alat dan pekerja. Kami tidak ingin penyelesaiannya terlambat, karena banyak efeknya. Sebab jalur tersebut sangat vital untuk keluar masuk arus kendaraan dari dalam dan luar kota Palembang,” tukasnya.

TEKS          : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster