Anggota Polsek Pendopo Dipropamkan

 274 total views,  2 views today

polisi

PALEMBANG – Tidak terima setelah dirinya ditembak sebanyak enak kali oleh salah seorang oknum Reskrim Polsek Pendopo dan hampir menderita cacat permanen, Sumantri (37) melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (25/8).

Warga Desa Panta Dewa Pendopo Pali itu, melaporkan oknum polisi yang berinisial Bripka RP. “Sampai sekarang, saya berjalan pincang dan tidak bisa lama-lama berdiri. Pasalnya, satu dari enam proyektil di kedua kaki saya belum dilepas,” kata Sumantri.

Dikatakan Sumantri, ia ditembak oleh RP karena diduga sudah menjadi pelaku pencuri pipa besi PT Pertamina Oktober 2013 lalu. Ia ditembak di dalam mobil milik anggota Polsek Pendopo saat menuju perjalanan ke Mapolsek Pendopo. Empat proyektil mendarat di kaki kiri dan dua proyektil di kaki kanan.

Selanjutnya, Sumantri diletakkan di ruang tahanan Mapolsek Pendopo kurang lebih selama empat bulan. Ia bebas saat hakim pengadilan memutuskan Sumantri tidak bersalah. Pihak Polsek lalu menjanjikan permintaan maaf karena kejadian itu.

“Namun, sampai sekarang, iktikat maaf itu tidak pernah ditunjukkan RP ataupun Polsek tempat ia bertugas. Sebab itu, saya memutuskan membuat laporan,” kata Sumantri.

Terkait tuduhan pencurian besi, Sumantri mengaku tidak melakukannya sama sekali. Ini terbukti dengan vonis hakim yang menyatakan ia tidak bersalah. Sumantri bahkan sama sekali tidak tahu akan kejadian itu.

“Sampai sekarang, saya bingung apa yang membuat polisi menuduh saya melakukan itu. Setiap kali ditanya, mereka tidak pernah memberikan jawaban,” kata Sumantri.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Djarod Padakova, sudah menerima laporan itu. Laporan Sumantri diterima dengan Surat Laporan Nomor LPB/727/VIII/2014/SUMSEL.

“Siapa pun yang dilaporkan, akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Kita akan koordinasikan laporan korban ke Polsek dan Polres terkait,” kata Djarod.

 

TEKS  :  Oscar Ryzal

EDITOR   :  SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster