Anggar Sumsel Sabet Juara Umum Kejurnas Anggar Pra Kualifikasi PON I 2014

 330 total views,  2 views today

Ilustrasi Anggar | Ist

Ilustrasi Anggar | Ist

PALEMBANG – Tim anggar  Sumatera Selatan yang turun di kelas kadet kembali mendulang sukses seperti tahun sebelumnya sebagai juara umum, pada Kejuaraan Nasional Anggar, Pra Kualifikasi PON I 2014  yang berlangsung di Gedung Anggar Polder Air Hitam, Samarinda Kalimantan Timur, Jumat-Sabtu (22-23/8).

Maria Anjelika dkk berhasil meraih medali terbanyak di kelas kadet (14-16 tahun) dengan mengoleksi 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Dua emas disumbangkan oleh Maria Anjelika (Sabre Pi) dan M Fahmi (Sabre Pa). Dua perak dari Syella Puspa Indah (Sabre Pi) dan Patracova M Djambak (Epee Pa), sedangkan tiga perunggu dipersembahkan oleh Syelli Puspita Sari (Foil Pi), Dinda Arsita (Epee Pi) dan Diko Affandi (Sabre Pa).

Sebelumnya pada pelaksanaan hari pertama, Maria berhasil mendapatkan emas setelah mengalahkan rekannya sendiri, Syella Puspa Indah dengan skor akhir 15-5. Partai all Sumsel final ini terjadi setelah Syella mengalahkan peanggar NAD, Ummi dengan skor 15-11 di babak semifinal, sedangkan Maria menyingkirkan peanggar Jawa Timur, Dinda, 15-9.

Maria mengaku senang dan bangga dengan hasil ini yang sekaligus mencetak sejarah “All Sumsel Final” di nomor sabre kadet putri, dimana sebelumnya partai final sesama Sumsel hanya menjadi tradisi di kelas senior. Hasil ini menjadikannya lebih percaya diri untuk bermain lebih baik lagi pada promosi di kelas Yunior selanjutnya. “Alhamdulillah, jadi sejarah tahun 2014 ini anggar kadet sabre juara 1 dan 2 di rebut tim anggar sumsel. Alhamdulillah, puji sukur yg di berikan Allah,” katanya.

Sementara harapan medali emas tambahan gagal diraih setelah Patracova M Djambak yang harus mengakui keunggulan peanggar Riau 8-15 di babak final nomor epee putra kadet.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster