Wabup OI : Dana Pembangunan Masjid Harus Terbuka

 281 total views,  2 views today

Wabup OI HM Daud Hasyim saat peletakan batu pertama pembangunan masjid

Wabup OI HM Daud Hasyim saat peletakan batu pertama pembangunan masjid

INDERALAYA – Wakil Bupati Ogan Ilir (OI), H Daud Hasyim meminta kepada seluruh panitia pembangunan Masjid Taman Gading II untuk berlaku transparan dalam mengelola keuangan masjid untuk pembangunan.

Hal tersebut diungkapkannya usai  peletakan batu pertama pembangunan Masjid Taman Gading II di Inderalaya, Jumat (22/8) kemarin.

“Jangan sampai dana yang sudah terkumpul disalahgunakan. Melihat gambar masjid yang bakal dibangun itu dananya cukup besar sekitar Rp 1 Miliar. Oleh sebab itu bagi panitia pembangunan masjid harus terbuka terkait masalah dana,” katanya.

Wabup menambahkan, Pemkab OI sangat mendukung pembangunan masjid tersebut.

“Pada prinsipnya pemerintah daerah sangat mendukung, karena pembangunan masjid ini sangat vital bagi umat muslim. Apalagi perumahan Taman Gading II saat ini belum punya masjid sejak berdiri sekitar setahun lalu,” tuturnya.

Wabup juga berpesan, bila nantinya Masjid Taman Gading ini selesai, diharapkan warga sekitarnya dapat memakmurkannya. “Sebab buat apa masjid yang dibangun cukup mahal tapi tidak dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar wabup.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Taman Gading II, Dirowardi mengatakan, rencana membangun rumah ibadah ini hasil kesepakatan warga. Bahkan saat ini sudah dibangun gudang sekaligus tempat wuduk serta sumur yang dananya sebagian besar hasil swadaya masyarakat.

“Ya, ini atas kesepakatan bersama. Alhamdulillah, warga mendukung pembangunan tersebut,” ujarnya singkat.

Pemkab OI mengucurkan bantuan senilai Rp25 juta untuk membantu pelaksanaan pembangunan masjid tersebut.

 

Teks  : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster