Pagaralam Buka Penerimaan CPNS

 281 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PAGARALAM – Kota Pagaralam memperoleh sebanyak 82 lowongan atau kuota untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun  2014. Demikian dikemukakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pagaralam, Imam Pasli SSTP, kemarin.

Menurutnya, tahun ini (2014) proses pendaftaran untuk penerimaan CPNS dilakukan sama seperti tahun lalu yakni secara online.

“Insya Allah, kita menerima sebanyak 82 formasi umum,” terang Imam seraya berujar mengenai jadwal maupun petunjuk teknis lainnya, masih menunggu petunjuk dan instruksi lebih lanjut dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Lanjut Imam, Pemkot Pagaralam sebelumnya mengusulkan sebanyak 350 orang. Namun yang disetujui pihak pusat hanya 82 orang.

“Sebanyak 82 formasi dimaksud, dari Teknis, Kesehatan, dan Tenaga Pendidikan,” ujarnya.

Meski begitu, untuk pendaftaran secara online adalah dengan mengakses langsung situs Kemen-PANRB. Namun, saat ini situs itu masih belum bisa diakses karena dilakukan secara bertahap untuk instansi pusat terlebih dahulu.

“Jadwalnya dimulai sejak 20 Agustus sampai 3 September secara serentak,” tegasnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Pagaralam tahun ini berharap dapat memperoleh aparatur negara yang benar-benar profesional dan berkualitas. Karena itu sistem baru berupa computer assisted test (CAT) diharapkan memenuhi harapan itu.

Sementara itu, warga Pagaralam sendiri sangat menunggu penerimaan CPNS ini. Meskipun ada sebagian kecil yang sudah mencari-cari informasi di internet, sebagian besar lainnya masih bingung dan bertanya-tanya kapan pelaksanaan test itu dilakukan.

“Sejauh ini kami bahkan belum memperoleh informasi dari BKD Pagaralam kapan tes akan dilaksanakan. Kalau informasi dari internet katanya sudah dimulai,” terang Sri, warga Kelurahan Besemah Serasan.

Warga lainnya,  yang mengakses situs Kemen-PANRB atau BKN juga masih kebingungan.

“Susah sekali membuka situsnya, padahal saya membukanya tengah malam,” kata Rudi, warga lain seraya berharap kejelasan penerimaan CPNS ini dapat dilakukan secepatnya.

 

TEKS    : ANTONI STEFEN

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster