Guru PAI Menumpuk, Disdik Segera Lakukan Pemerataan

 320 total views,  2 views today

Ilustrasi Guru Sedang Mengajar Murid | Foto : Bagus Park

Ilustrasi Guru Sedang Mengajar Murid | Foto : Bagus Park

INDERALAYA – Keberadaan guru bidang studi Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kabupaten Ogan Ilir (OI) menumpuk hampir setiap sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Kabupaten OI, Sidarta melalui Kasi Tentis TK/SD Disdik OI, Muhammad Romli, mengatakan, pihaknya mengakui banyaknya guru PAI yang ada di Kabupaten OI.

“Data terakhir Januari 2014, guru bidang studi PAI yang sudah berstatus PNS berjumlah 497 orang dengan jumlah sekolah 248 sekolah. Selayaknya dalam enam  rombel ada satu orang guru PAI, kalau 12 rombel berarti selayaknya dua guru PAI, namun kenyataannya banyak terjadi penumpukan di beberapa sekolah,” paparnya.

Ia menambahkan,  Disdik saat ini melakukan pendataan ulang dan segera akan dilakukan pemerataan guru PAI di OI. Dengan  dilakukan pemerataan akhirnya tidak bakal terjadi lagi penumpukan.

“Kami sekarang sedang meminta data lengkap dari kacabdin masing masing kecamatan, untuk menginventarisir penumpukan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek), SDN 7 Tanjung Batu,  Asmuni, mengatakan, saat ini sekolahnya memiliki 16 rombel, guru kelasnya ada 10 guru, sementara guru agamanya delapan orang.

“Layaknya di sekolah ada tiga guru PAI karena setiap enam rombel harus ada satu orang guru agama,” paparnya.

 

Teks   : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster