Jauhari Tak Pasang Target di Kejurnas Atletik Senior 2014

 48 total views,  3 views today

Salah satu atlet yang mewakili Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumsel, Jauhari Johan

Jauhari Johan, Salah satu atlet yang mewakili Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumsel,

PALEMBANG – Kejurnas Atletik Senior 2014 yang  berlangsung di Jakarta, 20-23 Agustus. Salah satu atlet yang mewakili Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumsel, Jauhari Johan tak memasang target muluk.

Menurut pelari yang akrab disapa Joe itu, target yang diapungkannya cukup realistis. Mengingat persiapannya mengikuti kejuaraan tahun ini tidak begitu maksimal. “Kalau persiapan sendiri  maksimal, karena kemarin latihannya di bulan puasa. Jadi  memang kurang maksimal. Kalau bicara target yang penting dapat medali, kalau dapat emas lagi itu lebih baik,” kata Joe yang turun di nomor jarak jauh 10000 meter.

Lanjut Joe, untuk mempertahankan gelar juara tahun lalu, tentunya bukan perkara mudah. Seperti diketahui, peserta kejuaraan pada tahun ini masih tetap dihuni para atlet yang menempuh latihan di Pelatnas. Sebut saja Agus Prayogo, pelari asal Jawa Tengah  itu dikatakan Joe masih sebagai salah satu atlet pesaing terberatnya.

“Sekarang saya tidak di pelatnas, jadi menurut saya pesaing terberat itu dari atlet-atlet pelatnas.  Seperti Agus Prayogo, tahun 2013 lalu dia dapat medali perak,” ungkap peraih perak SEA Games pada nomor marathon 5000 meter 2011 lalu.

Seperti diketahui, Sumsel sendiri mengirimkan sebanyak 15 atlet putra/i dengan mengikuti seluruh nomor yang diperlombakan, baik nomor track (lintasan) maupun field (lapangan). Total akan ada sekitar 22 nomor yang akan digeber. Dengan demikian, dari beberapa atlet yang dikirim ini akan ada yang  turun di dua nomor.

Sumsel juga tetap menumpukan harapan medali bisa diraih atlet-atlet senior yang meraih emas di kejurnas tahun lalu, yakni Jauhari Johan (10000 meter), Ni Putu Desi (Lompat Tinggi Galah), Kadek Sri Noviani, Sri Maya Sari, Suyatmi dan Zella Melati (4 X 400 meter putri). Kemudian peraih empat perunggu yang diraih oleh Kadek Sri Noviani (400 meter putri), Deni Hadiwijaya (400 meter putra), Marwan (10 ribu meter putra) dan Suyatmi (400 meter gawang).

Untuk diketahui salah satu atlet asal Sumsel Ni Putu Desi yang mengikuti Lompat Tinggi Galah berhasil meraih perunggu Rabu kemarin (20/8).

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com