Firdaus Bakal Absen Lawan Arema

 46 total views,  3 views today

firdaus (kedua dari kanan). | Foto ; Iwan KS

firdaus (kedua dari kanan). | Foto ; Iwan KS

PALEMBANG – Cedera lutut kiri yang dialami bek Sriwijaya FC Firdaus membuatnya kembali diparkir pelatih Subangkit saat meladeni Gresik United dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014, yang berlangsung di stadion Petrokimia, Gresik, kemarin malam (Rabu,20/8).

Menurut  tim medis yang menanganinya, dr Victor mengatakan, cedera mantan bek Persita Tangerang itu tidak tergolong parah. Namun untuk diturunkan dalam pertandingan lawan Gresik United (20/8) kemarin malam dan Arema Cronus (24/8) nanti, tampaknya kondisinya belum memungkinkan untuk berjibaku bersama rekan satu timnya. Justru kalau dipaksa dimainkan malah memperparah keadaan. Terlepas lolos atau tidaknya ke babak delapan besar, tenaga Firdaus tetap dibutuhkan SFC dalam dua laga sisa yang diprediksi akan berlangsung sengit,  dan raihan tiga poin sudah menjadi harga mati kala bermain di kandang.

“Firdaus belum bisa main, karena masih nyeri pada otot lutut kirinya. Kalau dimainkan masih riskan dan traumatic,” kata Victor, Rabu (20/8).

Dokter Victor memprediksi, Firdaus kemungkinan besar baru bisa bermain pada pekan depan. Itu artinya, saat Laskar Wong Kito menjamu Pelita Bandung Raya (PBR) di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, (31/8) mendatang. Bahkan dikatakan Victor, dalam Training Centre (TC) di Kudus usai mendapat cedera, Firdaus menjalani latihan terpisah.

“Cedera Firdaus ini waktu TC di Kudus, dia masih butuh waktu dan therapi untuk pemulihan, predsiksinya mungkin lawan PBR baru bisa main,” tuturnya.

Firdaus sendiri mengaku dirinya memang  masih butuh waktu untuk pemulihan total. Dia pun tidak berani jika memaksakan diri bermain dengan kondisi yang belum fit 100 persen. “Masih sedikiit nyeri, biarlah tunggu enakan betul baru main. Biar nanti mainnya tidak takut-takutan,” terang Daus.

Namun ia berharap, kondisinya bisa segera sembuh sebelum menghadapi Arema Cronus akhir pekan nanti. “Semoga saya bisa main lawan Arema, karena kita butuh kemenangan dan Arema bukan lawan yang mudah,” pungkasnya.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com