SFC vs Gresik Unitred, Laga Hidup Mati

 326 total views,  2 views today

sfc-vs-gresik-united

PALEMBANG – Pertemuan antara Gresik United dan Sriwijaya FC, yang akan berlangsung di stadion di Tri Darma, Gresik, Rabu malam  ini (20/8). Menjadi partai hidup mati buat Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC).

Pasalnya, partai ke 17 SFC ini menjadi penentu nasib bagi  Asri Akbar dan kawan-kawan  untuk melangkah ke  babak delapan besar putaran Indonesia Super League (ISL) 2014.

“Lawan Gresik ini partai hidup mati buat kita (SFC), jika menang peluang untuk lolos (8 besar) masih ada. Tapi jika seri atau kalah maka sulit,”  kata pelatih SFC Subangkit.

Menghadapi Laskar Joko Samudro, SFC tidak akan diperkuat dua pemain pilarnya  di lini depan, gelandang serang Lancine Kone dan winger Syakir Sulaiman dipastikan absen lantaran akumulasi kartu dan cedera.

“Kemarin (lawan Persijap) lini belakang bermasalah. Untunglah sekarang (Abdoulaye) Maiga dan Jecky (Arisandi) bisa dimainkan. Jadi lini belakang  kita  kuat. Mudah-mudahan malam ini  kita bisa curi poin,” ungkapnya.

Sementara itu, di kubu lawan, Gresik United mengapungkan akan bermain habis-habisan demi meraih hasil maksimal di kandang. Usai bermain imbang lawan Barito Putera di stadion Demang Lehman  beberapa hari lalu, Laskar Joko Samudro  punya modal yang cukup  untuk menerima tantangan dari Laskar Wong Kito. Gustavo Chena  dan kawan-kawan tentunya  dalam kepercayaan diri  dan motivasi tinggi  mengamankan tiga poin demi  keluar dari zona degradasi.

“Hal positif yang bisa dijadikan modal lawan Sriwijaya, para pemain mampu konsentrasi selama pertandingan, terutama lini pertahanan,” kata pelatih Gresik, Angel Alfredo Valazquez.

Alfredo menyampaikan, untuk memenangi laga melawan SFC. Dirinya berharap konsistensi lini belakang  dapat dipertahankan.  “Kedisiplinan serta solidnya barisan pertahanan, harus bisa dipertahankan saat lawan Sriwijaya nanti. Sehingga, para gelandang bisa lebih berani menyerang, dalam membantu kerja striker,” pungkasnya.

Menilik lima pertemuan kedua tim, tim tamu SFC lebih diunggulkan untuk memenangi laga ketimbang tuan rumah. Empat kali menang dan satu kali hasil imbang sebuah rekor yang baik untuk dipertahankan SFC kala berhadapan dengan Gresik United.

 

TEKS    : IQBAL

EDITOR  : ROMI MARADONA

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster