Kemenpera Bangun Rusunawa di Lapangan Polsek Indralaya

 382 total views,  2 views today

Lokasi pembangunan rusunawa untuk anggota Polres OI yang berlokasim di Lapangan Sepak Bola, Polsek Indralaya.

Lokasi pembangunan rusunawa untuk anggota Polres OI yang berlokasim di Lapangan Sepak Bola, Polsek Indralaya.

INDERALAYA – Kementerian Negara Perumahan Rakyat (Kemenpera), membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa), khusus untuk personel Polri, yang bertugas di Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Rusunawa berlantai dua dan memiliki 32 kamar ini dibangun di atas lahan sekitar satu hektar milik Polres OI yang berada di Lapangan Sepak Bola, Polsek Indralaya, Kota Inderalaya.

Pembangunan tersebut hasil negosiasi Polres OI yang dimotori Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat dengan pihak Kemenpera di Jakarta.

Keberadaan rusunawa tersebut diklaim mampu mengoptimalkan tugas kepolisian yang memiliki kendala rumah.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat, Selasa (19/8), mengatakan, saat ini pembangunan rusunawa di Lapangan Polsek Indralaya sedang mulai tahap pembangunan.

“Rusunawa ini dibangun oleh Kemenpara hasi lobyPolres OI. Ada dua lantai dan 32 kamar. Pembangunannya dipercayakan oleh Hutama Karya (HK). Anggaran  milyaran,” ungkapnya.

Mantan penyidik KPK tahun 2006 ini menambahkan, pembangunan rusunawa bertujuan untuk lebih mengoptimalkan kinerja anggota yang memiliki rumah jauh atau belum memiliki rumah.

“Saat ini, sekitar 70 persen anggota rumahnya di Palembang. Sedangkan tugasnya di Ogan Ilir. Ini tidak optimal dalam  menjaga kamtibmas. Dengan adanya rusunawa, kinerja bisa optimal. Ini sistem sewa nantinya,” tuturnya.

Rusunawa tersebut akan ditempati oleh anggota Polres OI baik perwira maupun bintara.

“Bukan hanya untuk Bintara, perwira juga bisa. Intinya yang tidak memiliki rumah di Ogan Ilir. Kita juga sudah izin sama Bupati OI, H. Mawardi Yahya, terkait lapangan bola. Namun nanti akan dibangun Lapangan Bola di area Komplek Perkantoran Terpadu (KPT),” pungkasnya.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

EDITOR   : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster