Siswanto akan Tampil All Out

 318 total views,  2 views today

Siswanto | Foto : Iwan Cheristian

Siswanto | Foto : Iwan Cheristian

PALEMBANG – Absennya sejumlah pilar di lini depan Sriwijaya FC kala menghadapi Gresik United  di stadion Petrokimia, Gresik, Rabu (20/8).  Membuat pemain sayap Laskar Wong Kito  Siswanto, berkemungkinan besar  mendapat menit bermain mulai dari awal.

Seperti diketahui, dijamu Gresik, tim asal Palembang ini tidak akan diperkuat dua pilarnya Lancine Kone (akumulasi kartu) dan Syakir Sulaiman karena cedera di bagian lutus  usai  bentrok dengan Persijap Jepara belum lama ini.

Selama ini, terutama memasuki putaran kedua, peran Siswanto di lini sayap SFC semakin tidak terlihat karena pelatih Subangkit lebih sering menurunkan Syakir Sulaiman yang menunjukkan progress positif di setiap laga. Ditambah faktor usia yang tidak muda lagi sehingga  kerap kali menghias bangku cadangan.

Karena itu, menurut Sis, sapaan akrab Siswanto, laga kontra mantan klubnya  pekan ini akan menjadi pembuktian dirinya  di lapangan hijau.

“Kalau saya dipercaya pelatih (main), maka saya siap tampil all out dan semangat penuh untuk ambil tiga poin,” kata mantan penggawa Gresik United itu.

Saat ditanya, apakah lawan Gresik nanti bisa optimis bermain lebih baik. Karena  hasil minor yang didapat dari Persijap lalu setidaknya bisa mempengaruhi kondisi mental pemain. Terlebih dengan minimnya amunisi di barisan depan.

“Apapun yang terjadi kemarin (lawan Persijap), kita harus tetap tenang dan enjoy menghadapi pertandingan nanti (lawan Gresik),” ucapnya.

Soal lawan, Sis mencermati, Gresik punya dua pemain asing yang patut diwaspadai rekan satu timnya yakni Sohei Matsunaga dan Pedro Javier.

“Matsunaga bisa bermain di tengah dan sayap, dia punya tendangan yang bagus baik dari tengah maupun samping. Kalau Pedro,  dia punya keunggulan bola atas, sundulannya sangat kuat,” ungkap pemain yang pernah membawa SFC juar ISL 2012.

 

TEKS   :IQBAL

EDITOR  :RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster