Walau Diguyur Hujan, Gerak Jalan Tetap Semangat

Peserta lomba  saat diguyur hujan lebat saat lomba gerak jalan di Kecamatan Tanjung Batu, Sabtu lalu.

Peserta lomba saat diguyur hujan lebat saat lomba gerak jalan di Kecamatan Tanjung Batu, Sabtu lalu.

INDERALAYA – Meski diguyur hujan lebat, namun lomba gerak jalan yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, baik itu sekolah, instansi pemerintah, karang taruna, dan masyarakat umum, dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-69, di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sabtu (16/8), lalu tetap semarak.

Raut wajah para peserta tetap ceria meski hampir seluruh tubuhnya basah akibat guyuran hujan.

Mengambil start di Desa Tanjung Batu Seberang, peserta lomba yang diikuti oleh 155 peserta dari seluruh tingkatan ini, mengayunkan langkahnya keliling dengan melintasi Tanjung Atap, Tanjung Batu lalu finis di Desa Tanjung Batu Seberang.

Kegiatan yang digagas oleh Pemerintah Kecamatan Tanjung Batu, Polsek serta beberapa instansi pemerintah di Kecamatan tanjung Batu memberikan hadiah berupa tropy dan uang pembinaan kepada pemenang dari berbagai tingkatan.

Ketua pelaksana lomba yang juga sebagai Kepala Cabang Dinas (Kacabdin), Tanjung Batu, Hapizoh S.Sos, saat ditemui mengatakan, lomba gerak jalan memperingati HUT RI ke-69 ini diikuti oleh 155 peserta.

“Untuk  tingkat SD sebanyak 48 peserta, SMP 37 peserta, SMA 18 peserta, instansi 15 peserta. Sedangkan umum sebanyak 37 peserta. Jadi jumlah keseluruhan peserta adalah 155,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain menyemarakan HUT RI ke-69, lomba tersebut juga untuk mempererat silaturahmi semua lapisan masayrakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh peserta lomba, menang atau kalah itu hal biasa. Di tahun mendatang kita akan terus melakukan kegiatan seperti ini, untuk mempererat  tali silaturahmi antara pelajar, instansi pemerintah, dan  masyarakat Kecamatan Tanjung Batu. Ya, walaupun hujan, semua peserta tetap semangat,” bebernya.

 

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Batu, Iptu Iwan Gunawan menambahkan, kegiatan tersebut perlu diadakan setiap tahun. Bukan hanya sebagat menyemarakkan saja, melainkan untuk ajang silaturahmi antar masyarakat dan instansi.

“Saya sangat terkesan dengan tekad seluruh peserta lomba gerak jalan meski diterpa guyuran hujan deras. Peserta tidak memutuskan semangat untuk menyemarakan HUT RI,” singkatnya.

 

Teks : Junaedi Abdillah/NOFRIYADI (MG) 

EDITOR: SARONO P SASMITO 




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com