Kone Sedih SFC Kehilangan Poin

 331 total views,  2 views today

Lancine Kone, | Foto ; Iwan Cheristian

Lancine Kone, | Foto ; Iwan Cheristian

PALEMBANG – Kekalahan Sriwijaya FC dari Persijap Jepara, Jum’at (15/8) lalu, menyisakan kenangan pahit buat gelandang serang Lancine Kone.

Legiun asing asal Pantai Gading ini merasa sedih dan bingung, hasil yang didapat SFC di laga perdana sisa putaran kedua ISL ini  tidak sesuai dengan harapan. Menurutnya, penampilan SFC  kala dijamu Laskar Kalinyamat (julukan Persijap) tidak seperti laga-laga sebelumnya.

“Saya sedih dan bingung, kenapa permainan tim (SFC) seperti itu,  seperti hilang kekompakan. Kita kehilangan tiga poin, padahal ini peluang kita untuk lolos kedelapan besar,” kata Kone.

Lanjut Kone, memang dalam setiap pertandingan itu sudah barang tentu ada kalah dan menang. Namun dia merasa ada perubahan mencolok dalam tim sehingga harus menelan kekalahan tipis 1-0.

Dia,  yang berperan ganda sebagai gelandang serang dan striker mengaku, tidak bisa berbuat apa-apa untuk Laskar Wong Kito  memberikan sebiji gol pun. “Bagaimana saya mau cetak gol kalau tidak ada bola,” ujarnya.

Pada dasarnya, di laga tersebut SFC bisa dikatakan menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi tidak ada penyelesaian. Menurut Kone, hal ini disebabkan lini tengah tidak punya ruang banyak untuk mengalirkan bola kepadanya. Ia mengakui, jika Persijap Jepara bermain sangat bagus meski punya persiapan minim dibandingkan SFC.

“Kita memang kalah ditengah, mungkin karena lini tengah lebih banyak membantu pertahanan karena lini belakang tidak ada pemain. Tapi Persijap memang sangat bagus. Di lini tengah ada John Tarkpor, mereka melakukan satu aksi umpan kedepan jadi gol,” paparnya.

Namun begitu, dirinya tidak menyalahkan individu dari pemain, dan disisa empat pertandingan kedepan ia  menghimbau agar tim lebih bekerja keras jika mau lolos ke babak delapan besar.
“Lawan Gresik (20/8) saya tidak main (akumulasi kartu), saya berharap SFC dapat tiga poin karena untuk menjaga peluang lolos. Walau peluangnya sangat kecil,” pungkas mantan kapten tim Putra Samarinda itu.

 

TEKS     : IQBAL

EDITOR   : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster