Gubernur Sumsel Raih Penghargaan Piala Adi Bahasa 2014

 236 total views,  2 views today

Alex Noerdin | Gubernur Sumsel

Alex Noerdin | Gubernur Sumsel

PALEMBANG – Setelah mendapatkan tanda kehormatan bintang Mahaputra Utama dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Gubernur Sumsel, Alex Noerdin akan kembali mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.

Kali ini penghargaan yang akan diterima tersebut adalah Piala Adi Bahasa tahun 2014. Kepala Biro (Kabiro) Humas dan Protokol Sumsel, Irene Camelyn Sinaga menyebut, penghargaan itu besok (Senin), akan diberikan.

“Penghargaan ini, akan diserahkan oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra), HR Agung Laksono di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta,” kata Irene, Minggu (17/8).

Alex dapat menerima penghargaan itu, akan didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel, Widodo. Penghargaan tersebut jelas Irene, penghargaan pertama Adi Bahasa yang diterima Sumsel.  “Penghargaan itu, diberikan hanya lima tahun sekali. Kita mendapatkan penghargaan yang terbaik. Selain Sumsel,  ada dua provinsi lain yang mendapatkan penghargaan itu,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Disdik Sumsel, Widodo menjelaskan penghargaan itu diterima Sumsel karena provinsi ini dinilai konsisten dalam menggunakan Bahasa Indonesia dengan baik dan benar di ruang publik, seperti pemakaian Bahasa Indonesia dalam Peraturan Daerah (Perda), surat menyurat dan iklan-iklan yang dikeluarkan pemerintah daerah. “Penghargaan ini hanya diberikan sekali dalam lima tahun, untuk Sumsel ini yang pertama kalinya,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, artinya dalam lima tahun terakhir ini Provinsi Sumsel diamati oleh Pusat Bahasa yang menilai untuk mendapatkan penghargaan tersebut. “Dari hasil penilaian tim pusat bahasa, Sumsel keluar sebagai yang terbaik dan menyingkirkan 33 provinsi lainnya,” tukasnya.

 

TEKS         : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster