Pipa Minyak Pertamina Kembali Dibobol Maling

 313 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PANGKALAN BALAI – Pipa minyak milik Pertamina di Km 87 Kampung D-2 Desa Bukit Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumsel berhasil dibobol maling.

Menurut Korwil TDP, Mujianto, pipa siap loading (mengisi -red) yang sudah dibobol tersebut, pertama kali diketahui petugas Land Cekker (LC) Kamis kemarin, yang saat itu sedang berpatroli secara gabungan (Polri, TNI dan satpam perusahaan), mulai dari Segmen I hingga Segmen V.

“Petugas di lokasi menemukan barang bukti milik pelaku berupa selang putih sepanjang 3 meter, pipa pralon sebagai handle kran. Kami melakukan penyisiran secara gabungan ini, karena beberapa hari terakhir sering terjadi pencurian minyak mentah,” jelas Mijianto, Jumat (15/8/2014)

“Kita menunggu tim penangulangan, kemudian pipa yang dibobol itu akan segera ditutup. Tentu pengawasan kita akan lebih diperketat kembali, mengingat pipa minyak mentah ini membentang dari Tempino Jambi hingga Plaju Palembang, sangat rawan dicuri,” katanya.

Sementara Kapolsek Betung AKP Sodri Juraimi yang didampingi Kanitres Ipda Sugeng Sarwan, kepada  wartawan, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Saya minta pihak perusahaan segera melapor guna melengkapi berkasnya, dan barang bukti pun dilaporkan guna proses penyelidikan lebih lanjut,” tegasnya.

 

TEKS    : DIDING KARNADI

EDITOR   : SARONO P SASMITO

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster