Alex : Perangi Kemiskian dan Kebodohan

 252 total views,  2 views today

Alex Noerdin Gubernur Sumsel | Dok KS

Alex Noerdin Gubernur Sumsel | Dok KS

PALEMBANG – Pemprov Sumsel mengklaim telah lama memerangi kemiskinan dan kebodohan, yang merupakan musuh agama. Berbagai tindakan kongkrit untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan itu kata Gubernur Sumsel, Alex Noerdin telah dilakukan oleh pempov.

“Dalam memerangi musuh agama ini, tindakan konkrit dan nyata, sudah kita lakukan melalui sekolah gratis. Bahkan sekolah gratis mulai tahun depan, sampai sarjana,” kata Alex saat melantik pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumsel dan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (Forpes), Jumat (15/8) di Griya Agung, Palembang.

Alex menyebut, selain bidang pendidikan dengan sekolah gratis, pemprov juga telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya sejak 2008 lalu, melalui program berobat gratis.

“Untuk menjaga kesehatan itu sangat mahal. Oleh karena itu, kami membuka akses selebar-lebarnya kepada masyakat untuk berobat gratis. Bahkan, BPJS dalam penerapannya belajar dari berobat gratis yang telah lama dijalankan oleh Sumsel,”  tukasnya.

TEKS              : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster