Terkait Laporan Hermanto Wijaya, Asuransi Adira Kembali Diperiksa

 296 total views,  2 views today

Ilustrasi Adira Insurance

Ilustrasi Adira Insurance

PALEMBANG – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), kembali memeriksa pihak asuransi Adira di Subdit 2, Kamis (15/8), pukul 09.30 WIB.

Ini merupakan kesekian kalinya Asuransi Adira menjalani pemeriksaan terkait laporan yang dibuat Hermanto Wijaya di sSPKT Mapolda Sumsel beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Djarod Padakova, melalui Kasubdit 2 Ditreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Hermansyah Saidi, mengatakan Asuransi Adira sebelumnya sudah dipanggil sebagai saksi.

Namun, atas kepentingan penyidikan, Subdit II Ditreskrimsus Polda Sumsel kembali memanggil Adira Palembang untuk pemeriksaan lanjutan. “Mereka koperatif dengan kembali mendatangi pemeriksaan lanjutan. Mereka yang diperiksa datang sendiri tanpa penjemputan,” kata Herwansyah, Kamis (16/5).

Sebelum memeriksa Adira, lanjut Herwansyah, Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Sumsel terlebih dahulu memeriksa Bank Danamon. Ini juga pemeriksaan lanjutan setelah sebelumnya Bank Danamon diperiksa pada Rabu (15/5). Pemeriksaan lanjutan ini diduga akan menjadi pemeriksaan terakhir terhadap Bank Danamon.

Ketika disinggung pihak mana lagi yang akan diambil keterangan, Herwansyah belum bisa menjelaskan. Menurutnya, jika penyidik merasa ada yang perlu diambil keterangan, pihak mana pun akan kembali dipanggil untuk dimintai keterangan. “Semua yang diperiksa masih sebagai saksi. Belum ada penetepan tersangkan terkait perkara ini,” kata Herwansyah.

Seperti diketahui, Hermanto melaporkan sejumlah asuransi yang menurutnya sudah mengingkari kerjasama karena tidak mencairkan polis asuransi saat toko miliknya terbakar. Selain itu, pihak asuransi yang hanya satu kali menjumpai dirinya usai peristiwa kebakaran dinilai Hermanto sudah tidak menghormati konsumen.

 

TEKS     : OSCAR RYZAL

EDITOR   : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster